Niat Ikut Ayahnya, Bocah 5 Tahun di Reok Tewas Terapung

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 08 Juni 2023
0 dilihat
Niat Ikut Ayahnya, Bocah 5 Tahun di Reok Tewas Terapung
Bocah 5 tahun di Reok tewas terapung di sungai saat hendak mengikuti ayahnya ke perahu. Foto: Berto Davids/Telisik

" Seorang bocah berusia 5 tahun, mengalami nasib nahas pada Rabu (7/6/2023) petang. Ia tewas terapung di bantaran sungai Kelurahan Reo "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Seorang bocah berusia 5 tahun di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, bernama Sahrul Ramadhan, mengalami nasib nahas pada Rabu (7/6/2023) petang. Ia tewas terapung di bantaran sungai Kelurahan Reo saat hendak mengikuti ayahnya, Suprinto Ahmad, ke dalam perahu.

Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh menceritakan, awalnya peristiwa itu terjadi saat korban menyeberangi jembatan perahu untuk mengikuti ayahnya ke dalam perahu.

Begitu korban menyeberang, kakaknya Rahmadatul sempat memanggil ayahnya yang ada di dalam perahu supaya melihat adiknya yang sedang menyeberang. Tapi, ayahnya tak mendengar panggilan itu karena sedang memperbaiki dan membunyikan mesin perahu.

Karena ayahnya tak menyahut, kakak korban pun langsung pergi bermain. Tak lama kemudian kakaknya mendengar suara jatuh dan bunyi percikan air.

"Begitu ia balik, ternyata adiknya yang tadi menyeberangi jembatan bambu sudah terapung di sungai," jelas Kapolres.

Baca Juga: Bocah di Konawe Tewas Terbakar Akibat Bermain Bensin

Melihat itu, kakaknya pun langsung berteriak minta tolong kepada ayahnya yang berada dalam perahu. Ayahnya kemudian melompat ke sungai dan mengangkat anaknya.

Mereka bergegas melarikan korban ke Puskesmas Reo. Sampai di Puskesmas Reo, banyak yang membantu korban untuk mengeluarkan air dari dalam perut, dibantu petugas medis. Namun sayang, korban tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Pria Ditemukan Tewas di Pantai Toli-Toli Bombana, Diduga Lompat di Tengah Laut

Sementara itu Bati Tuud Koramil Reo, Lasiman mengatakan, saat ini korban sudah berada di rumah duka dan pagi ini akan dikuburkan.

Ia juga membenarkan kalau sebelum kejadian, korban memang hendak mengikuti ayahnya ke perahu.

"Iya pak, korban mau ikut ayahnya ke prahu tetapi ayahnya tidak memperhatikan korban karena lagi perbaiki mesin," kata Lasiman membenarkan kejadian itu. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga