Niatkan Karena Allah, Agar Nikah Tak Jenuh

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 08 Maret 2020
0 dilihat
Niatkan Karena Allah, Agar Nikah Tak Jenuh
Suasana seminar akbar, membangun cinta yang membawa berkah. Foto: Istimewa

" Kejenuhan itu selalu ada, maka perbaiki niatnya. Kalau niatnya karena Allah, maka kita akan berusaha mempertahankan pernikahan itu. "

Niatkan Karena Allah, Agar Nikah Tak Jenuh 

KENDARI, TELISIK - Kehidupan dalam sebuah pernikahan tidak selamanya mulus tapi akan ada masa kejenuhan. Maka untuk mengatasi kejenuhan tersebut, niatkan menikah karena Allah ta'la.

Hal tersebut diungkapkan Founder Indonesia Tanpa Pacaran (ITP), La Ode Munafar, saat mengisi Seminar Akbar dengan tema membangun cinta yang membawa berkah, di Auditorium UHO, Minggu (8/3/2020).

Menurutnya, dalam menjalani pernikahan harus terikat dengan aturan agama, yang diawali dari niatnya untuk apa menikah. Sebab tanpa niat yang benar, lama-kelamaan ia akan merasa jenuh dalam kehidupan rumah tangganya.

Baca Juga : Kadin: Pengusaha Lokal Harus Diberi Ruang di Bisnis Tambang

Rasa jenuh merupakan kondisi yang wajar dalam diri manusia. Jangankan dalam pernikahan, saat kuliah saja kalau tak punya niat yang benar, maka ia akan mudah jenuh dan pada akhirnya merasa malas.

"Kejenuhan itu selalu ada, maka perbaiki niatnya. Kalau niatnya karena Allah, maka kita akan berusaha mempertahankan pernikahan itu," katanya.

Selain itu, Ia melanjutkan, jodoh seseorang akan sesuai dengan dirinya sendiri. Dimana orang yang jahat akan bertemu dengan yang jahat juga, sebaliknya, orang baik itu akan bertemu dengan yang baik juga.

Walaupun memang, tambah dia, ada orang-orang yang dikhususkan seperti orang baik berjodoh dengan orang yang tidak baik, tapi secara umum teorinya itu orang baik bersama orang yang baik juga. Hanya saja, kalau itu yang terjadi maka jadikan itu sebagai ladang dakwah.

Baca Juga : Kisah Sekolah Disabilitas di Kendari, Bangunannya Terbuat dari Bambu

Ia mencontohkan, orang yang biasa pergi ke tempat hiburan malam, maka bodohnya itu tidak jauh dari kehidupan yang sama. Begitu pun orang yang ada di komunitas dakwah, besar kemungkinannya ia juga akan bertemu dengan orang yang ada dalam komunitas tersebut.

"Maka tugas kita saat ini adalah menyiapkan diri sebaik-sebaiknya dengan mendekatkan diri kepada Allah,” katanya.

Pada dasarnya Allah tidak melarang kita jatuh cinta, karena ia adalah fitrah manusia. Tinggal bagaimana cara kita menyalurkannya, apakah dengan cara maksimal atau kebaikan," jelasnya.

Baca Juga : MTs Ummusshabri Kembali Juarai Pamer Se-Indonesia Timur

Kegiatan seminar akbar tersebut juga dihadiri oleh pasangan inspiratif selebgram, Matta Reza dan Wardah Maulina.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga