Nikmati Liburan di Pantai Kuala Dewi Serdang Bedagai dengan Alam Asri dan Biaya Murah

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 01 Mei 2023
0 dilihat
Nikmati Liburan di Pantai Kuala Dewi Serdang Bedagai dengan Alam Asri dan Biaya Murah
Pengunjung sedang menikmati liburan di Pantai KDI di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Pantai merupakan tempat yang paling cocok untuk mengisi waktu liburan untuk masyarakat yang berada di Sumatera Utara. Ada banyak pantai yang bisa dijadikan untuk mengisi waktu luang itu "

MEDAN, TELISIK.ID - Pantai merupakan tempat yang paling cocok untuk mengisi waktu liburan untuk masyarakat yang berada di Sumatera Utara. Ada banyak pantai yang bisa dijadikan untuk mengisi waktu luang itu.

Salah satunya adalah Pantai Kuala Dewi atau KDI yang berada di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. Lokasi itu tidak jauh dari Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan serta Kota Tebingtinggi.

Selain itu, setiap masyarakat yang ingin menghabiskan waktu liburannya di pantai ini, tidak menguras isi kantung. Hanya dengan membayar Rp 10 ribu, sudah bisa menikmati indahnya suasana alam yang asri dan nyaman.

Baca Juga: Pantai dan Permandian Air Tawar jadi Pilihan Wisata, UMKM Panen Cuan

Seorang warga, Rudi mengaku, mendatangi Pantai KDI berdasarkan rekomendasi dari rekan kerjanya. Keluarga mereka baru sekali mendatangi pantai tersebut.

"Katanya uang masuknya hanya Rp 10 ribu. Setelah kami datangi, memang benar uang masuknya segitu," ucapnya, Senin (1/5/2023) petang.

Seluruh pengunjung pantai disajikan dengan pemandangan alam yang masih alami dan biaya yang relatif murah.

"Masih sangat alami di sini, pepohonan juga masih banyak. Biaya masuk termasuk yang paling murah di Pantai KDI ini. Jika di pantai lainnya tidak ada lagi yang biayanya segini," tambahnya.

Warga Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang itu mengaku datang ke Pantai KDI dikarenakan hari terakhir libur Idul Fitri 1444 Hijiriah.

"Iya, besok sudah mulai bekerja seperti biasa. Saya ke sini bersama keluarga," terang pekerja di pabrik salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Deli Serdang.

Terpisah, salah satu perwakilan dari pengelola Pantai KDI, Sri Wahyuni ketika dikonfirmasi mengaku bekerja di lokasi itu untuk menjaga kebersihan dan menyediakan pondok untuk pengunjung.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Nusa Tenggara Timur Ini Mirip Sungai di Inggris

"Biaya pondoknya Rp 50 ribu. Jadi kami di sini bekerja untuk menyediakan pondok bagi pengunjung. Tikarnya dari kami (manajemen)," ucapnya.

Diakuinya, setiap pengunjung dapat menikmati fasilitas yang telah tersedia. Diantaranya musik dan makanan dan minuman dengan harga yang relatif murah. Informasi yang dihimpun, pantai ini dulunya bernama Pantai 88.

"Pantai ini juga belum lama dikelola oleh pimpinan saja. Mudah-mudahan, banyak pengunjung yang sedang berkunjung ke pantai ini. Karena suasana alamnya sangat indah. Selain itu, pantai ini juga memiliki dua tempat yang berbeda. Ada yang khusus untuk anak-anak dan dewasa," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga