Nikmati Puluhan Musisi Lintas Generasi di Kendari Rock Festival 2023

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 28 Mei 2023
0 dilihat
Nikmati Puluhan Musisi Lintas Generasi di Kendari Rock Festival 2023
Rockfada, salah satu band era 2000-an yang tampil di hari ke-2 Kendari Rock Festival. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Kendari Rock Festival adalah festival musik yang menghadirkan 25 musisi lokal asli Kendari dengan aliran musik rock "

KENDARI, TELISIK.ID - Jika Telisikers adalah seorang penggemar musik dengan aliran rock, maka Kendari Rock Festival 2023 tidak bisa Telisikers lewatkan. Seperti namanya, Kendari Rock Festival adalah festival musik yang menghadirkan 25 musisi lokal asli Kendari dengan aliran musik rock.

25 musisi tersebut adalah musisi-musisi lintas generasi yang secara bergantian tampil menghibur pecinta musik rock di Kendari. Karena menghadirkan musisi lintas generasi, tagline "Edisi Kanda/Dinda Band" diambil untuk festival kali ini.

Seperti yang dijabarkan oleh salah satu panita bernama Kiky, kata "Kanda" merujuk pada band-band yang telah aktif bermusik sejak era 90-an sedangkan "Dinda" merujuk pada band yang baru terlahir di era 2000-an.

Adapun band-band lintas generasi tersebut seperti GNX yang aktif sejak 1998, Punk Costrad yang aktif sejak 1999 bersamaan denga band Therapy, dan band-band era 2000-an seperti Anak Tanah Merah, Saily, Rockafada, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Konser Armada di Kota Kendari Diwarnai Kericuhan Antar Penonton

Kiky menambahkan, diadakannya festival ini sebagai ajang silaturahmi berbagai musisi lintas generasi.

"Melalui festival musik ini, berbagai musisi lintas generasi bisa saling bersilahturahmi," ungkapnya pada Telisik.id, Sabtu (27/5/2023) Malam.

Selain memberikan ruang bagi musisi-musisi Kendari untuk bersilaturahmi, sesuai dengan tujuan utama event ini, Kendari Rock Festival 2023 juga menghadirkan album kompilasi yang berisi 14 track karya musik dari beberapa band yang mengisi lineup. Album kompilasi ini dijual bersama official merchandise Kendari Rock Festival 2023 dengan kuota terbatas.

Adapun satu paket offcial merchandise yang berisi baju, stiker dan album dijual seharga Rp 200 ribu, sebagaimana disampaikan oleh Eko, penjaga booth yang menjual merchandise festival ini.

"Satu paketnya harganya 200 ribu," tutur Eko.

Baca Juga: Ribuan Warga Sulawesi Tenggara Tumpah Ruah Tonton Konser Iwan Fals di Kendari

Karena menghadirkan berbagai musisi lintas generasi, banyak pengunjung yang hadir juga merupakan para pecinta musik dengan usia yang tidak lagi muda seperti salah satunya adalah Anton yang masih menikmati musik ini di usianya yang menginjak 40-an.

"Suka musik begini, kebetulan dari dulu juga ikutin mereka," tutur pria dengan perawakan berotot tersebut.

Acara Kendari Rock Festival sendiri didukung oleh Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara dan berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (26/5/2023) hingga Minggu (28/5/2023) dan dibuka gratis untuk umum. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga