Nilai Hasil Lelang Jabatan Eselon II Muna Diupload di Sijabti KASN

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 01 Mei 2023
0 dilihat
Nilai Hasil Lelang Jabatan Eselon II Muna Diupload di Sijabti KASN
Ketua Pansel Lelang Jabatan Eselon II Muna, Eddy Uga. Foto: Sunaryo/Telisik

" Panitia seleksi (pansel) lelang 16 jabatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah selesai merampungkan nilai hasil tes asessmen, penulisan makalah, presentase dan wawancara "

MUNA, TELISIK.ID - Panitia seleksi (pansel) lelang 16 jabatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah selesai merampungkan nilai hasil tes asessmen, penulisan makalah, presentase dan wawancara.

Nilai 62 Aparatur Sipil Negara (ASN) itu selanjutnya diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan pembobotan secara keseluruhan.

"Nilai hasilnya sudah diupload di aplikasi Sijabti KASN," kata Ketua Pansel Lelang Jabatan, Eddy Uga, Senin (1/5/2023).

Baca Juga: Polres dan Kodim 1416 Muna Kompak Kawal Pemudik

Nantinya, KASN akan mengeluarkan niliai secara keseluruhan peserta. Dari situ, dapat diketahui peraih rangking 1, 2 dan 3. Nah, peraih rangking itu, akan diserahkan ke bupati untuk dipilih salah satunya.

"Soal siapa yang akan dilantik, tergantung bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK) dan user (pemakai)," timpalnya.

Sementara itu, Sekretaris Pansel, La Ode Ena mengaku, nilai hasil lelang telah diupload. Untuk hasilnya, biasanya, KASN mengeluarkan paling lama lima hari kerja.

"Insya Allah, pekan depan sudah ada hasilnya," ujarnya.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Lapor Harta Kekayaaan Sebagai Direktur Perencanaan Keuda Kemendagri

Pengumuman nilai hasil lelang, menurut mantan asisten II itu telah molor dari jadwal yang telah ditentukan. Namun, tidak masalah, karena saat itu bertepatan dengan hari raya Idul Fitri.

"Kita terus konsultasi di KASN, tidak ada masalah dengan jadwalnya," terangnya.

Adapun 16 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang dilelang meliputi Dinas PTSP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perdagin, Dinas P3A, Dinas Koperasi, BPKAD, Dinas Peternakan, Dinas PUPR, Balitbang, Satpol PP, Dinas Capilduk, Dinas Kominfo dan Persandian, BPBD dan Asisten III. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga