Nongkrong di Tambat Labuh Kota Kendari, Karaoke Ditemani Kerlap-kerlip Cahaya

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 02 Oktober 2023
0 dilihat
Nongkrong di Tambat Labuh Kota Kendari, Karaoke Ditemani Kerlap-kerlip Cahaya
Suasana malam, di area wisata tambat labuh, salah satu ikon Kota Kendari. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Tambat labuh, salah satu ikon Kota Kendari, mengundang pengunjung untuk menikmati gemerlap malam yang memesona. Terletak di Jalan Ir H Alala, kawasan ini telah menjadi tempat favorit para warga Kendari dan wisatawan yang mencari hiburan unik "

KENDARI, TELISIK.ID - Tambat labuh, salah satu ikon Kota Kendari, mengundang pengunjung untuk menikmati gemerlap malam yang memesona. Terletak di Jalan Ir H Alala, kawasan ini telah menjadi tempat favorit para warga Kendari dan wisatawan yang mencari hiburan unik.

Suasananya yang memukau, tambat labuh menawarkan pengalaman nongkrong yang tak terlupakan, ditemani karaoke merdu dan cahaya kerlap-kerlip yang menghiasi malam.

Area wisata tambat labuh yang terletak di Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat, menghadirkan atmosfer yang tak tertandingi.

Dengan keberadaannya yang nyambung dengan teluk Kendari, tempat ini menjadi pusat perhatian sejak kemunculannya hampir bersamaan dengan kepopuleran TikTok. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana ramai, berwarna dan penuh cahaya, sembari mengeksplorasi ragam kuliner dengan harga kaki lima yang terjangkau.

Baca Juga: Warkop 77 Tempat Nongkrong Santai Jauh dari Kebisingan

Dekat dengan kehidupan malam Kendari mulai pukul 19.00 Wita, tambat labuh menyajikan menu makanan dan minuman yang beragam, sesuai dengan selera pengunjung.

"Di sini, banyak pilihan makanan dan minuman, bisa sambil karaoke," ujar salah seorang pemilik kedai, Ajis, Senin (2/10/2023).

Pengunjung dapat merasakan sensasi menyantap makanan lezat sambil menikmati panorama masjid terapung Al Alam dan jembatan teluk Kendari yang mempesona.

Anjungan Kota Kendari, wahana bermain yang menghibur selain karaoke dan kuliner lezat, tambat labuh juga menawarkan beragam wahana bermain di area yang kini dinamakan anjungan Kota Kendari.

Baca Juga: Sariang Tea Suasana Nongkrong Pinggir Jalan Kota Kendari

"Tempat ini sangat menghibur, terutama bagi anak-anak. Mereka bisa bermain dengan aman, sementara orang dewasa dapat menikmati karaoke dan pemandangan indah sekitar," ungkap Seorang pengunjung, Rohman.

Respon positif dari pengguna jalan tidak hanya pengunjung dan penjual kuliner yang merasakan manfaat dari keberadaan tambat labuh. Sejumlah pengguna jalan yang melewati area ini juga memberikan respon positif.

"Saya sering melintas di sini, dan melihat keramaian, saya pelankan motorku, bagus viewnya," ujar, seorang pengendara motor Hesti, yang baru saja berhenti sejenak untuk menikmati suasana. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga