Noni Madueke Jadi Pemain Baru di Skuad Chelsea

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 20 Januari 2023
0 dilihat
Noni Madueke Jadi Pemain Baru di Skuad Chelsea
Noni Madueke pemain sayap PSV resmi hijrah ke Chelsea pada bursa transfer Liga Inggris terbaru. Foto: Repro 7livesports.com

" Pada bursa transfer Liga Inggris ini, Chelsea bergerak gila-gilaan merekrut pemain-pemain baru "

LONDON, TELISIK.ID - Skuad Chelsea kembali kedatangan pemain baru. Noni Madueke secara pasti menjadi rekrutan baru yang didatangkan dari PSV Eindhoven.

Mengutip Tribunnews.com, pada bursa transfer Liga Inggris ini, Chelsea bergerak gila-gilaan merekrut pemain-pemain baru. Sebelumnya, Chelsea sudah mendaratkan Mykhailo Mudryk dari Shaktar Donetsk.

Tak puas hanya mendatangkan Mykhailo Mudryk, Chelsea kembali memboyong pemain baru yang berposisi sebagai gelandang sayap, Noni Madueke. Madueke diklaim sebagai prospek luar biasa setelah tampil mengesankan bareng PSV seperti dikutip dari Republika.co.id.

Dikutip dari Bola.net, Chelsea bahkan harus merogoh kocek sebesar 35 juta euro yang dipatok PSV terhadap Madueke. Madueke dinilai sebagai pemain yang potensial. Pemain berpaspor Inggris ini bahkan sudah menembus tim senior PSV saat usia 18 tahun.

Baca Juga: Prediksi Juventus vs Monza yang Akan Tayang Besok

Madueke tidak sekadar sebagai pelengkap skuad senior. Ia justru merupakan salah satu ujung tombak PSV. Sejak promosi ke tim senior, 20 gol dan 14 assist telah ditorehkan semuanya tercipta dari 80 pertandingan yang sudah dijalani.

Madueke sendiri merupakan rekrutan keenam Chelsea di bursa transfer musim dingin 2023. Chelsea juga sudah mendatangkan Andrey Santos, Benoit Badiashile, serta david Datro Fofana. Uang yang telah dikeluarkan mencapai 170an juta Euro.

Baca Juga: Deretan Alasan Dibekukannya Klub Liga 2 dan Liga 3 Oleh PSSI

Kabar bursa transfer Liga Inggris tentang Chelsea merekrut Noni Madueke ini dibocorkan jurnalis sekaligus pakar tranfser, Fabrizio Romano, Jumat (20/1/2023).

Melalui akun instagramnya, Fabrizio Romano menegaskan jika Noni Madueke sudah membuat kesepakatan secara lisan bersama pihak Chelsea. Rencananya Noni Madueke bakal mendapatkan kontrak panjang bersama Chelsea.

"Noni akan menandatangani kontrak jangka panjang dalam beberapa hari, sangat diinginkan oleh dewan Chelsea kontrak sedang disiapkan," tutupnya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga