Nur Rahman-Abbas Harap Pj Bupati Kolaka Utara Lanjutkan Program Revitalisasi Kakao

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 23 Agustus 2022
0 dilihat
Nur Rahman-Abbas Harap Pj Bupati Kolaka Utara Lanjutkan Program Revitalisasi Kakao
Mantan Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar, memberikan keterangan terkait beberapa program kerja yang mesti mendapat pengawalan. Foto: Muh. Risal H/Telisik

" Berdasarkan regulasi, Pj bupati hanya melanjutkan program yang telah ditetapkan bersama eksekutif dan legislatif karena Pj tidak memiliki visi misi "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Manta Bupati Kolaka dan Wakil Bupati Kolaka Utara, priode 2017-2022 berharap Pejabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) dapat melanjutkan beberapa program yang telah ditetapkan eksekutif dan legislatif seperti tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Menurut mantan Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar, berdasarkan regulasi, Pj bupati hanya melanjutkan program yang telah ditetapkan bersama eksekutif dan legislatif karena Pj tidak memiliki visi misi.

"Tentu kami berharap Pj  bisa melanjutkan program kami dan mudah-mudahan Pj ini konsisten dengan Undang-Undang yang ada," kata dia, Senin (22/8/2022).

Kata dia, program yang dititipkan untuk dititik beratkan dan mendapat pengawalan dari hulu sampai hilir, yakni program revitalisasi kakao. Program ini prosesnya panjang dan berkesinambungan.

"Sekarang ini kita sudah masuk pada tahap pemasaran dan pencarian harga yang layak untuk para petani kakao, sehingga satu-dua tahun kedepan sudah seharusnya kita mendapatkan pasar yang layak untuk petani agar mereka dapat menikmati harga yang layak," jelasnya.

Baca Juga: Nur Rahman-Abbas Siap Maju Pilkada Kolaka Utara 2024

Selain revitalisasi kakao, Nur Rahman juga berharap program pembangunan bandar udara mendapat perhatian dari Pj Bupati Kolaka Utara.

Pernyataan serupa disampaikan, mantan Wakil Bupati Kolaka Utara, Abbas, kata dia, Pj bupati tidak memiliki visi misi sehingga Pj wajib melanjutkan visi misi bupati sebelumnya.

Baca Juga: Pemda Buton Optimis Porprov XIV Berjalan Sukses

"Jika dia keluar dari situ berarti dia sudah salah sebenarnya," terangnya.

Ketua DPC PKB ini yakin jika masih ada program yang belum terlaksana atau terselesaikan dalam jangka waktu 2 tahun ke depan kemungkinan bisa dituntaskan jika para ASN khususnya kepala OPD konsisten mengawal.

"Insya Allah semoga 2 tahun ke depan program tersebut bisa diselesaikan karena beberapa program yang belum terselesaikan dikarenakan beberapa faktor bisa jadi karena keterbatasan waktu atau anggaran," imbuhnya. (B)

Penulis: Muh. Risal H

Editor: Kardin

Baca Juga