Nur Rahman-Jumardin Raih Tiket Dukungan Partai NasDem Bertarung di Kolaka Utara

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 19 Agustus 2024
0 dilihat
Nur Rahman-Jumardin Raih Tiket Dukungan Partai NasDem Bertarung di Kolaka Utara
Balon Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar dikabarkan telah mengantongi B1 KWK DPP Partai NasDem untuk Pilkada 2024. Foto : Ist.

" Nur Rahman-Jumardin (NR-JM) dikabarkan telah mengantongi tiket alias surat pernyataan dukungan (B.1-KWK) sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Nur Rahman-Jumardin (NR-JM) dikabarkan telah mengantongi tiket alias surat pernyataan dukungan (B.1-KWK) sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem.

Juru bicara (jubir) NR-JM, Irwan Amir, yang dikonfirmasi terkait surat dukungan dari NasDem untuk bapaslon dengan tagline “NR Juara”, membenarkan hal tersebut. Namun, dia mengatakan penyerahan surat dukungan akan dilakukan serentak di Kendari.

“B.1-KWK sudah ada dan Bapak Surya Paloh (Ketua Umum Partai NasDem, red) memberikan kepercayaan ke DPD Provinsi untuk menyerahkan secara serentak ke masing-masing bakan (pasangan) calon bupati,” terang Irwan, Senin (19/8/2024).

Baca Juga: DPD Golkar Kolaka Utara Dukung Bahlil Lahadalia jadi Ketum DPP Golkar

Khusus Kolaka Utara, menurut Irwan, Gubernur Sulawesi Tenggara priode 2018-2023 yang menjabat Ketua DPD NasDem Sultra, Ali Mazi, memilih untuk menyerahkan surat dukungan model B.1-KWK ke bapaslon NR-JM di Kendari.

“Rencananya penyerahan B1 KWK itu di Kendari pada tanggal 20 Agustus 2024, jadi bukan di Jakarta,” ujar politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Jauh hari sebelumnya, Ketua DPD NasDem Kolaka Utara, Zakaria Bakrie, telah menyampaikan bahwa mantan Bupati Kolaka Utara priode 2017-2022 tersebut sudah menerima rekomendasi tunggal dari DPP Partai NasDem.

Surat rekomendasi tersebut diberikan oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya, di NasDem Tower, Kota Jakarta Pusat.

“Rekomendasi memang sudah di tangan Pak NR,” kata Zakaria.

Baca Juga: Steering Committee Mulai Saring Calon Ketua Umum Golkar, Begini Syaratnya

Selain NasDem, NR Juara juga telah mengunci surat dukungan dari Partai Demokrat. SK ini diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Jakarta, Kamis (25/7/2024) lalu.

Kolaborasi NR-JM, diyakni oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang SA, mampu memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka Utara 2024.

“Saya yakin beliau (NR-JM) ini akan memenangkan pilkada pada 27 November 2024 nanti, apalagi Kabupaten Kolaka Utara basis kemenangan Partai Demokrat,” katanya. (A)

Penulis : Muh. Risal H

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga