adplus-dvertising

Nyawa Bayi Lahir Kondisi Usus Keluar Tidak Tertolong

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 07 Juni 2020
1901 dilihat
Nyawa Bayi Lahir Kondisi Usus Keluar Tidak Tertolong
Bayi lahir kondisi usus keluar. Foto: Hir/Telisik

" Mewakili segenap keluarga, kami mengucapkan terima kasih kepada hamba Allah yang telah mengulurkan tangannya, semoga mendapatkan balasan pahala. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Nyawa seorang bayi di Bombana yang sebelumnya dikabarkan lahir dengan kondisi tidak normal yakni dalam kondisi usus keluar, tidak berhasil selamatkan.

Melalui sambungan telepon, Hasan yang merupakan keluarga terdekat dari bayi tersebut menuturkan, bayi bernasib malang itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bahteramas Kota Kendari, Sabtu (6/6/2020) siang kemarin.

Hasan mengatakan, bayi yang lahir dari rahim ibunya dengan normal itu langsung dirujuk guna lakukan operasi. Namun operasi belum dilakukan  karena menunggu kondisi bayi membaik. Tak kunjungan membaik, justru kondisinya berbalik harapan dan akhirnya meninggal dunia.


Setelah dinyatakan meninggal, keluarga langsung membawanya kembali ke Poleang Bombana untuk dikebumikan.

Baca juga: Tim Labfor Makassar Mulai Olah TKP di Pasar Laino

"Sudah meninggal kemarin kira-kira setengah dua siang. Tiba di Rumah Sakit Bahteramas, Dokter tidak langsung lakukan operasi karena menunggu kondisinya membaik dulu tapi ternyata  berbalik harapan," ucap Hasan kepada Telisik.id Minggu (7/6/2020).

Berdasarkan keterangan pihak Puskesmas Poleang, Boepinang Bombana, Bayi dari pasangan suami istri Alisna dan Risman lahir di Puskesmas pada Jumat (5/6/2020) sekira pukul 03.00 Wita.

Saat ini, kondisi Ibu bayi itu sudah mulai membaik pasca melahirkan.

"Mewakili segenap keluarga, kami mengucapkan terima kasih kepada hamba Allah yang telah mengulurkan tangannya, semoga mendapatkan balasan pahala," pungkasnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Sumarlin

Baca Juga