ODP COVID-19 di Sultra 544 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 07 April 2020
0 dilihat
ODP COVID-19 di Sultra 544 Orang
Tabel penyebaran COVID-19 di wilayah Sulawesi Tenggara. Foto: Dul/Telisik

" Kami himbau kepada masyarakat yang akan keluar rumah agar selalu menggunakan masker apabila terpaksa keluar dari rumah "

KENDARI, TELISIK.ID - Satgas Penanganan Virus COVID-19 kembali menyampaikan update atau pemutakhiran data Virus COVID-19, Selasa (7/4/2020). Data yang disampaikan termasuk jumlah yang positif dan pasien yang sembuh.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 dr. Laode Rabiul Awal menyampaikan bahwa hingga Selasa (7/4/2020) yang tercatat sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak  544 orang.

Sementara yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12 orang dan yang bertatus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 67 orang, sedangkan yang positif 5 orang dan 1 orang sembuh (pemeriksaan lab hasil dua kali negatif).

“Kami imbau kepada masyarakat yang akan keluar rumah agar selalu menggunakan masker apabila terpaksa keluar dari rumah,” lanjut dia.

Ketua IDI Provinsi Sulawesi Tenggara ini, mengimbau  kepada masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi saat ini. Yang paling penting adalah masyarakat tetap tenang dan tetap jaga kesehatan.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga