OhMan, Ternyata Ini Tips Ampuh Bersihkan Sisa Oil Based Pomade dari Rambut

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 24 Februari 2022
0 dilihat
OhMan, Ternyata Ini Tips Ampuh Bersihkan Sisa Oil Based Pomade dari Rambut
Membersihkan sisa pomade dari rambut. Foto: Ist

" Pomade adalah produk yang sudah tidak asing lagi didengar terlebih pada pria "

KENDARI, TELISIK. ID - Pomade adalah produk yang sudah tidak asing lagi didengar terlebih pada pria. Menggunakan pomade bahkan sudah menjadi kebutuhan banyak pria yang ingin tampilan rambutnya terlihat lebih rapi dan maskulin.

Bagi yang akrab menggunakan pomade, pasti sudah tahu bagaimana cara memilih pomade sesuai dengan jenisnya. Pomade berbahan dasar minyak atau oil based pomade adalah produk yang paling banyak digunakan oleh pria.

Pomade berbahan dasar minyak ini, terbukti paling tahan lama menjaga tatanan rambut jika dibandingkan dengan pomade berbahan dasar lainnya seperti mixed based pomade, atau water based pomade.

Namun satu hal yang menjengkelkan dari oil based pomade adalah susah dibersihkan. Meskipun kamu sudah keramas sedemikian rupa, namun rambut tetap saja terasa berminyak. Untuk itu, penting bagi kamu mengetahui tips yang benar membersihkan oil based pomade dari rambut.

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Tak hanya untuk kulit, minyak zaitun juga terbukti baik digunakan untuk rambut. Bagi kamu yang ingin membersihkan sisa pomade menggunakan bahan alami, maka minyak zaitun cocok untuk dipilih.

Baca Juga: Simak Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Pancaroba

Caranya juga cukup mudah, tuangkan minyak zaitun ke kedua telapak tangan secukupnya, dan usapkan ke seluruh rambut. Pastikan setiap helainya terlapisi oleh minyak zaitun, serta lakukan pemijatan ringan selama 5 menit. Setelah itu, kamu bisa gunakan sisir bergerigi jarang dan sisi rambutmu ke belakang untuk mengangkat sisa-sisa pomade di rambut.

2. Menggunakan Hair Cream

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan sisa pomade dari rambut adalah dengan menggunakan hair cream. Hair cream rambut bisa kamu dapatkan di toko-toko supermarket. Caranya olesi rambut kamu dengan hair cream secukupnya, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan shampoo yang sering kamu gunakan. Jangan lupa pula untuk menggunakan conditioner setelah keramas.

Baca Juga: 7 Tips Agar Anda Bisa Melahirkan Secara Normal

3. Menggunakan Shampoo Khusus Pomade

Jika kamu tidak suka hal yang ribet, cara terakhir yang bisa dilakukan adalah menggunakan shampoo khusus pomade. Kamu bisa gunakan OhMan! Shampoo varian original jika rambut kamu tidak berketombe. Namun jika kamu berketombe, kamu bisa menggunakan OhMan! Shampoo varian Classic dengan esktrak ginseng.

Kedua shampoo ini diformulasikan untuk para pria yang sering menggunakan pomade, namun memiliki permasalahan cara membersihkan pomade seutuhnya dari rambut.

Untuk cara pemakaiannya juga tidak ribet, kamu hanya perlu melakukan keramas seperti menggunakan shampoo pada umumnya.

Untuk shampoo khusus pomade ini, bisa kamu dapatkan di market place OhMan! (Tokopedia dan Shopee) atau melalui Instagram official OhMan! Di @ohmanofficial. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga