Oknum Dokter Gigi di Buton Utara Diduga Lakukan Pelecehan Seksual pada Pasien Wanita

Aris, telisik indonesia
Jumat, 09 September 2022
0 dilihat
Oknum Dokter Gigi di Buton Utara Diduga Lakukan Pelecehan Seksual pada Pasien Wanita
Polres Buton Utara tengah memproses kasus dugaan pelecehan seksual oknum dokter gigi terhadap pasiennya. Foto: Aris/Telisik

" Seorang oknum dokter gigi di Kabupaten Buton Utara diduga melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu pasien wanita yang hendak memeriksakan gigi "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Seorang oknum dokter gigi di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu pasien wanita yang hendak memeriksakan gigi di tempat prakteknya.

Kejadian dugaan pencabulan terhadap wanita berusia 30 tahun itu disebut terjadi sebanyak dua kali, yakni pada 5 dan 6 September 2022.

Kepada awak media, wanita yang tidak ingin disebutkan namanya itu menjelaskan kronologis kejadian nahas yang dialaminya tersebut, bermula saat Ia merasa sakit gigi dan memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi.

"Kejadiannya itu dua kali tanggal 5 dan 6 September jadi saya pergi karena sakit gigiku dan dokter tersebut sebelum melakukan pemeriksaan pegang perut," cerita wanita itu saat ditemui di kediamannya, Kamis (8/9/2022).

Lebih lanjut, wanita itu mengungkapkan tindakan oknum dokter gigi tersebut sangat lancang terhadap dirinya. Pasalnya, oknum dokter gigi tersebut kembali menyentuh bagian dada wanita itu.

Baca Juga: Viral, Tawuran Pelajar Libatkan 3 Sekolah di Kendari

"Setelah bagian perut, dia pegang bagian dada, dua kali dia pegang bagian dada setelah itu saya dorong dan dokter tersebut melontarkan kalimat-kalimat tak senonoh," tutur wanita yang berprofesi sebagai bidan pada salah satu puskesmas di Kabupaten Buton Utara.

Setelah dugaan pelecehan terjadi di hari pertama, Senin 5 September, selanjutnya pada hari kedua, 6 September, korban kembali mengalami kejadian serupa.

"Disuruh katanya besok datang lagi di situ terjadi pelecehan satu kali lagi," ungkapnya.

Atas tindakan dugaan cabul oknum dokter tersebut, sudah dilaporkan kepada pihak Kepolisian Resor (Polres) Buton Utara. Ia mengaku sudah dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh kepolisian.

"Saya sudah di-BAP tadi," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, suami korban berinisal I mengaku sangat geram dengan tindakan pelecehan yang diduga dilakukan oleh oknum dokter tersebut terhadap istrinya.

Baca Juga: Siswi SD Diduga Diperkosa Kepala Sekolah dan Petugas Kebersihan Dalam Gudang

"Hari pertama saya belum tau, nanti hari kedua dan saya sudah laporkan ke pihak kepolisian pada tanggal 6 September yang lalu dan saya mau agar diproses sesuai hukum yang berlaku," pintanya.

Dihubungi terpisah, Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Buton Utara, AKP Laode Sumarno membenarkan adanya laporan terkait dugaan pelecehan yang dilakukan oleh oknum dokter gigi.

"Iya benar ada pelaporan, tetapi masih kita klarifikasi kebenarannya," kata Laode Sumarno melalui telepon, Kamis malam. (A)

Penulis: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga