Olahraga Sambil Wisata Kuliner di Eks MTQ Kendari

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 27 Agustus 2023
0 dilihat
Olahraga Sambil Wisata Kuliner di Eks MTQ Kendari
Pelataran tugu eks MTQ Kendari jadi pilihan masyarakat untuk berolahraga dan jadi lokasi strategis para pedagang. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Pelataran tugu eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara masih menjadi pilihan masyarakat untuk berolahraga di Minggu pagi dan jadi lapak para UMKM untuk menjajakan produknya "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelataran tugu eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara masih menjadi pilihan masyarakat untuk berolahraga di Minggu pagi dan jadi lapak para UMKM untuk menjajakan produknya.

Selain lokasinya yang strategis, di pelataran eks MTQ inj juga menawarkan berbagai kegiatan olahraga seperti senam, joging, work out serta aneka jajanan, jadi alasan banyak masyaratakan yang berkunjung.

Sejak pukul 06.00 pagi, pelataran tugu MTQ mulai ramai dikunjungi masyarakat yang ingin berolahraga maupun hanya sekedar bersantai, sambil mencoba berbagai jenis makanan yang dijual di sekitar tugu.

Berbagai UMKM ada di pelataran tugu eks MTQ, mulai dari penjual buah, kelapa, kue-kue dan aneka pakaian olahraga hingga thrift atau RB ada di sini.

Baca Juga: Festival Kuliner Sukses, Panggungnya UMKM Masyarakat Pesisir

Seorang pedagang pakaian, Ruhi syam mengatakan, dirinya baru hari ini mencoba berjualan di lokasi itu, karena melihat ramainya pengunjung di pagi hari, dia mencoba menjajakan dagangannya walaupun menggunakan peralatan sederhana seperti tiang dan gantungan pakaian.

"Saya datang dari jam 05.30 untuk menyiapkan barang-barang jualan saya dan mencari lokasi yang strategis dan belum di tempati pedagang lain, alhamdulillah sudah ada yang terjual," ujar Ruhi pada Minggu (27/8/2023).

Sementara itu, seorang pengunjung Deniati mengatakan, hampir setiap Minggu dirinya datang ke tugu MTQ bersama rekan-rekannya untuk joging dan senam pagi.

Baca Juga: Pelaku Usaha Kuliner di Wakatobi Beri Promo Kemerdekaan

"Kami kalau ke sini wajib jajan, walaupun datang dengan tujuan berolahraga, tapi jajanan yang enak dan segar-segar membuat kami tidak tahan untuk mencoba berbagai makanan yang ada disini," ujarnya.

Di pelataran tugu eks MTQ memang banyak kedai-kedai makanan yang menggiurkan, mulai dari somai, gorengan, roti, minuman segar yang harganya cukup ramah di kantong.

Pedagang es keliling, Sukirman setiap Minggu dirinya datang berjualan di tugu MTQ karena banyak pengunjung, sehingga jadi tempat strategis untuk menjual.

"Kalau Minggu, saya tidak perlu lagi keliling untuk jualan, cukup datang saja di sini Insya Allah banyak yang laku dan ahamdulillah selau habis," katanya. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga