Olimpiade Paris 2024: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tersingkir dengan Tiga Kekalahan Beruntun

Mustaqim, telisik indonesia
Rabu, 31 Juli 2024
0 dilihat
Olimpiade Paris 2024: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tersingkir dengan Tiga Kekalahan Beruntun
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir setelah tiga kekalahan beruntun di Grup A cabang olahraga bulutangkis Olimpade Paris 2024. Foto: PP PBSI

" Tiga kekalahan beruntun diderita ganda putri Indonesia cabang olahraga bulutangkis, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapelle Arena, Prancis "

PARIS, TELISIK.ID – Tiga kekalahan beruntun diderita ganda putri Indonesia cabang olahraga bulutangkis, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di penyisihan Grup A Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapelle Arena, Prancis.

Kekalahan ketiga didapat Apriyani/Fadia dari wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dua gim langsung 18-21 dan 9-21 pada Selasa (30/7/2024) sore WIB.

Dua kekalahan sebelumnya dialami Apriyani/Fadia dari ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dan ganda putri asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Tiga kekalahan beruntun ini menempatkan Apriyani/Fadia di posisi buncit Grup A dan harus tersingkir.  

Apriyani/Fadia sebelumnya diharapkan bisa memenangkan pertandingan dari Tan/Muralitharan. Namun hasil pertandingan memberikan bukti lain.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Fajar/Rian Wakil Pertama Indonesia ke Fase Gugur

Gim pertama berlangsung ketat sejak awal karena ini merupakan pertemuan ketujuh dari kedua pasangan. Meski sempat tertinggal, reli panjang mampu mengantarkan Apriyani/Fadia untuk menyamakan skor 9-9. Tapi interval gim direbut oleh Tan/Muralitharan dengan skor tipis 11-9.

Apriyani/Fadia berusaha merebut poin untuk memimpin dan meladeni reli panjang lawan demi meraih angka usai interval. Upaya menjaga jarak poin berhasil hingga bisa menyamakan kedudukan 17-17.

Namun, Tan/Muralitharan yang berbalik menambah dua poin beruntun untuk memperlebar jarak poin. Apriyani/Fadia yang tetap berusaha fokus untuk tidak membuat kesalahan belum mampu memanfaatkan momentumnya hingga Tan/Muralitharan meraih gim pertama 18-21.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia mengubah strategi dengan mengurangi bermain reli-reli panjang dan berupaya mengontrol permainan. Perolehan angka tetap berlangsung ketat karena kedua pasangan saling menekan.

Apriyani/Fadia sempat memimpin perolehan angka 6-4. Namun, momentum ini tidak bisa dijaga oleh Apriyani/Fadia untuk semakin memperlebar jarak poin. Tan/Muralitharan menerapkan pertahanan solid yang membuat Apriyani/Fadia membuat kesalahan sendiri.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Telan Dua Kekalahan Beruntun

Interval kedua menjadi milik Tan/Muralitharan dengan skor 11-8. Memasuki permainan usai interval kedua, Tan/Muralitharan berada di atas angin dan mereka dengan mudah mencetak angka yang menjauhkan jarak poin dari Apriyani/Fadia.

Apriyani/Fadia hanya mampu menambah satu poin sebelum Tan/Muralitharan menutup pertandingan dengan kemenangan 9-21.

Kemenangan wakil Malaysia ini memastikan Tan/Muralitharan melaju ke fase gugur sebagai runner-up Grup A. Sementara juara grup ditempati oleh Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang membukukan tiga kemenangan beruntun. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga