OPD Berlomba Bersihkan Kantor Jelang HUT Ke-19 Konawe Selatan

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 09 Mei 2022
0 dilihat
OPD Berlomba Bersihkan Kantor Jelang HUT Ke-19 Konawe Selatan
Meski terbilang sederhana, namun lomba untuk memeriahkan HUT Konawe Selatan ke-19 disambut antusian para kepala OPD. Foto: Ashar/Telisik

" Guna memeriahkan perayaan HUT yang ke-19 tahun ini, Pemda menggelar sejumlah kegiatan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Puncak pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe Selatan di tahun 2022 sisa menghitung hari. Guna memeriahkan perayaan HUT yang ke-19 tahun ini, Pemda menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya lomba kebersihan antar kantor.

Kepala Dinas Perizinan dan PTSP, I Putu Darta saat ditemui, tengah melakukan inspeksi, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Guna memastikan kebersihan yang menjadi sumber penilaian lomba.

Tidak segan pula, Mantan Kadis Balitbangda ini mengarahkan para stafnya untuk selalu menjaga kebersihan ruangan.

“Tidak ada dalam sejarahnya lomba kebersihan jika dinas yang saya pimpin tidak mendapat juara,“ cetus Putu Darta, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Tumpahan Solar Berceceran, Mobil-Motor Terguling

Antusias juga dirasakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Konawe Selatan. Kadis PMD, Annas Mas’ud mengutarakan panjang lebar jika kebersihan kantor merupakan hal yang wajib dilaksanakan, kantor yang bersih akan memberikan kenyamanan untuk melaksanakan pekerjaan rutin dan pemberian pelayanan kepada masyarakat atau pemerintah desa.

“Kami tidak menargetkan untuk menjadi juara. Alhamdulillah kalau misal dapat. Ini hanya meramaikan saja. Misalnya, pembenahan dengan pengecatan bangunan kantor dan pagar kantor sehingga terlihat lebih bersih,“ katanya.

Baca Juga: Usai Libur Lebaran, MIN 1 Manggarai Langsung Ujian Berbasis CBT

Sementara itu, Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, saat arahan di apel gabungan menegaskan, agar seluruh kepala dinas untuk mempersiapkan atau mempercantik kantornya.

Mengingat dalam perayaan HUT Kamis mendatang, pihaknya bakal mengundang para tokoh masyarakat. Tentunya sangat disayangkan jika saat kedatangan para tokoh undangan tersebut, kondisi kantor OPD kotor.

“Masih ada waktu tiga hari untuk berbenah kantor,“ ungkap Surunuddin. (A)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Baca Juga