OPD Dikerahkan Tangani Persoalan Sampah di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 27 April 2022
0 dilihat
OPD Dikerahkan Tangani Persoalan Sampah di Muna
Sekda Muna, Eddy Uga memantau kerja bakti penanganan sampah dan pembersihan kota. Foto: Sunaryo/Telisik

" Untuk membantu penanganan sampah, Sekda Muna, Eddy Uga mengerahkan organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah "

MUNA, TELISIK.ID - Persoalan sampah di Kabupaten Muna masih menjadi masalah yang sangat krusial. Tumpukan sampah masih terlihat di mana-mana.

Bahkan rumput-rumput liar tumbuh subur di jalur hijau dalam kota. Paling parah, di Pasar Laino. Bau busuk sampah sangat menyengat.

Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kewalahan melakukan pembersihan. Nah, untuk membantu penanganan sampah itu, Sekda Muna, Eddy Uga mengerahkan organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan lurah. Instruksi itu dituangkan dalam surat 005/101 perihal kerja bakti.

"Kerja bakti, kita mulai hari ini (Rabu) hingga Kamis," kata Eddy Uga, Rabu (27/4/2022).

Untuk titik lokasi utama yang akan dilakukan pembersihan adalah di Pasar Laino. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan pemerintah untuk memberikan pelayanan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik merayakan Lebaran Idul Fitri.

Baca Juga: Pembayaran Gaji 14 ASN Konawe Selatan Tuntas

"Selain di Pasar Laino, kita juga sudah bagi titik-titik penanganan sampah dan pembersihan rumput di area vital yang dilewati masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Pasar Malam Diharap Bangkitkan Perekonomian Warga Konawe

Adapun lokasi kerja bakti penanganan sampah dan pembersihan kota meliputi tugu pesawat, lapak kuliner, taman alun-alun, belakang Masjid Almunajad, sarana olahraga (SOR), depan rumah adat, kanal samping RS dr H LM Baharuddin, Warangga, jalan menuju BTN Anova, taman depan Kantor Lurah Butung-Butung dan samping Kantor PTSP. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga