Operasi Gaktiblin Propam Polda Sultra, Jaring Anggota Polri tak Disiplin

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 08 Juli 2020
0 dilihat
Operasi Gaktiblin Propam Polda Sultra, Jaring Anggota Polri tak Disiplin
Operasi penegakan ketertiban dan disiplin pada anggota Polda Sultra. Foto: Ist.

" Kegiatan ini dilaksanakan agar anggota lebih disiplin khususnya dalam berkendara yang mana dalam berkendara surat kendaraan harus lengkap. "

KENDARI, TELISIK.ID - Provost Bid Propam Polda Sultra, melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap seluruh personel Polda Sultra, Rabu (08/07/2020).

Pemeriksaan ini digelar di seluruh gerbang masuk markas Polda Sultra yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Satriawan, SH. S.IK, MH.

"Kegiatan ini dilaksanakan agar anggota lebih disiplin khususnya dalam berkendara yang mana dalam berkendara surat kendaraan harus lengkap," ungkap Kombes Bambang sambil memeriksa kelengkapan dan surat-surat berkendara milik personel Polda Sultra.

Baca juga: Dua Unit Water Cannon Dikerahkan Kawal Unjuk Rasa Tolak TKA

Tidak hanya surat-surat saja melainkan pakaian personel, kerapihan terutama potongan rambut tidak luput dari pemeriksaan.

Kabid Propam menambahkan, kita sebagai aparat yang menegakkan disiplin, maka harus terlebih dahulu harus disiplin terhadap diri sendiri agar bisa menjadi contoh masyarakat.

Operasi Gaktiblin dilaksanakan secara rutin bertujuan untuk melihat sejauh mana tingkat kedisiplinan personel anggota Polri terutama dalam mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh institusi. Karena sejatinya, demi nama baik institusi, penegakan aturan kedisiplinan adalah harga mati dan sudah tidak bisa ditawar lagi.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga