Operasi Pasar Murah Muna Barat Siapkan Tiga Komoditi Prioritas

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 09 November 2022
0 dilihat
Operasi Pasar Murah Muna Barat Siapkan Tiga Komoditi Prioritas
Pemerintah Muna Barat rapat bersama beberapa agen sembako dalam persiapan operasi pasar dan pasar murah. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pasar murah Kabupaten Muna Barat dalam rangka penekanan inflasi, pemerintah siapkan tiga komoditi yang akan menjadi prioritas "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pasar murah Kabupaten Muna Barat dalam rangka penekanan inflasi, pemerintah siapkan tiga komoditi yang akan menjadi prioritas.

Pemerintah Kabupaten Muna Barat adakan rapat bersama para agen sembako yang berasal dari tiga wilayah besar, yakni Kecamatan Lawa Raya, Tiworo Raya dan Kusambi Raya, ini dilakukan sebab pemerintah akan menggelar pasar murah dan operasi pasar.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, pelaksanaan pasar murah dan operasi pasar akan dilakukan dua kali, yakni sekali pada November dan sekali pada Desember mendatang. Olehnya itu, pemerintah siapkan tiga komoditi, yaitu beras, telur dan bawang merah.

Baca Juga: Hasil Seleksi Ulang Bacakades Diumumkan, PPKD Tetapkan Calon dan Bentuk KPPS

"Sebelum pasar murah kita lakukan dulu operasi pasar di tiga wilayah besar," ungkapnya, Selasa (8/11/2022).

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri itu menuturkan, dengan pelaksanaan pasar murah ini bukti kesungguhan pemerintah dalam mengambil langkah konkrit bagi penanganan inflasi.

Operasi pasar murah ini bertujuan agar dapat mensejahterakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akibat dampak kenaikan BBM, sehingga ia dan beberapa agen sembako sepakat membagi atau mempetakkan para pedagang berdasarkan wilayah masing-masing.

Ia berharap dengan adanya operasi pasar dan pasar murah dapat sejahterakan dalam memenuhi kebutuhannya, selain itu ia berharap kepada para agen sembako untuk satu visi dengan program pemerintah.

Baca Juga: Sumatera Utara Kagumi Toleransi di Nusa Tenggara Timur

Sementara itu, salah satu agen sembako asal Kecamatan Sawerigadi, La Ode Susu, mendukung program pemerintah untuk laksanakan operasi pasar dan pasar murah.

"Artinya dengan program ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat," ujarnya.

Dalam operasi pasar ini, ia siap menyuplai bahan pokok sembako sesuai dengan kesepakatan dengan pemerintah, pasalnya kegiatan ini tak setiap hari dilaksanakan. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga