Operasi Patuh Semeru 2021 Sasar Masyarakat Tak Patuh Prokes

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 20 September 2021
0 dilihat
Operasi Patuh Semeru 2021 Sasar Masyarakat Tak Patuh Prokes
Gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di Polda Jatim. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Rencananya operasi tersebut akan digelar selama 14 hari ke depan dengan empat sasaran yang akan menjadi target. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polda Jatim menggelar Operasi Patuh Semeru 2021 di seluruh jajaran se-Jatim. Gelar pasukan di Mapolda Jatim, Senin (20/9/2021) mengawali Operasi Patuh Semeru 2021.

Rencananya operasi tersebut akan digelar selama 14 hari ke depan dengan empat sasaran yang akan menjadi target.

“Personel yang terlibat sebanyak 3.343 orang, personel ini gabungan dari Polda, Polres dan stakeholder terkait. Sasarannya, masyarakat yang tidak patuhi prokes, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas serta lokasi atau kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi kluster COVID-19," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta di Mapolda Jatim, Senin (20/9/2021).

Nico mengatakan, operasi ini bertujuan untuk menimbulkan Kamseltibcarlantas dan juga penanganan COVID-19 agar disiplin masyarakat tetap terjaga. Operasi ini bertujuan pada kedua hal tersebut, namun yang paling penting adalah dukungan dari masyarakat.

Baca Juga: Jelang Kedatangan Jokowi, DPR RI Tinjau Bendungan Ladongi

Baca Juga: Pengangkatan PPPK Menuai Kritik, DPR: Pemerintah Abaikan Pengabdian Guru Honorer

"Kami menjaga tapi yang menimbulkan situasi Kamseltibcarlantas dan prokes tetap masyarakat. Jadi keinginan kita mendorong, menjaga dan memantapkan disiplin prokes itu bagian penting kalau masyarakat mau mendukung," lanjutnya.

Diakui oleh Nico, masih banyak varian baru di luar yang mengancam masyarakat di Jatim yang harus diantisipasi penyebarannya. Kami berharap masyarakat waspada akan hal itu,” jelasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga