Operasi Pencarian Lansia Hilang di Moramo Nihil

Riksan Jaya, telisik indonesia
Kamis, 22 Februari 2024
0 dilihat
Operasi Pencarian Lansia Hilang di Moramo Nihil
Proses pencarian pada hari ketujuh, Supriadi, orang tua lanjut usia berusia 87 tahun yang hilang di Moramo, Konsel. Foto: Ist.

" Sepekan berlalu, operasi pencarian terhadap Supriadi (87) orang tua lanjut usia (lansia) yang hilang pada Senin (12/2/2024), di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan resmi dihentikan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil nihil tanpa menemukan korban hilang tersebut "

KONSEL, TELISIK.ID - Sepekan berlalu, operasi pencarian terhadap Supriadi (87) orang tua lanjut usia (lansia) yang hilang pada Senin (12/2/2024), di Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan resmi dihentikan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil nihil tanpa menemukan korban hilang tersebut.

Muhammad Arafah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari mengatakan, hingga memasuki pukul 16.00 waktu setempat, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan menggunakan drone dan alat pencarian lainnya, tidak juga membuahkan hasil.

“Hingga memasuki pukul 16.00 Wita, pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil nihil,” katanya, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga: Pikun, Lansia Ini Hilang di Hutan Marga Cinta Moramo Konawe Selatan

Menurutnya, karena sudah sepekan berlalu proses pencarian nelayan hilang tersebut dihentikan dan segala unsur aparat yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

“Mengingat Ops SAR telah memasuki hari ketujuh dan tanda-tanda keberadaan korban tidak diketemukan dan hasil koordinasi dengan unsur yang terlibat termasuk keluarga korban, Ops SAR terhadap satu orang yang hilang di hutan antara Desa Bakutaru dan Desa Marga Cinta Kecamatan Moramo dinyatakan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing” umbarnya.

Namun setelahnya, Arafah menambahkan, operasi pencarian kemungkinan bisa dilanjutkan apabila menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Ops SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban,” tandasnya.

Baca Juga: Pria Lansia Hilang di Hutan Marga Cinta Moramo Konawe Selatan

kronologis hilangnya Supriadi diketahui saat ia tak kunjung kembali saat terakhir dilihat oleh Jaya tetangga korban, ketika menuju kebunnya.

Jaya mengaku sempat melihat korban pada siang hari sekitar pukul 12.30 Wita, namun ia tidak sempat menanyakan tujuan Supriadi. Hingga akhirnya Jaya sadar bahwa dia adalah orang terakhir yang melihat Supriadi sebelum dinyatakan hilang, pada Senin (12/2/2024).

Sebelumnya, Anton, seorang warga moramo mengatakan bahwa korban adalah orang tua yang sudah lanjut usia dan sering gangungan dalam pengingatan (pikun). (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga