Oppo Find X5 Pro 5G Satu-Satunya Smartphone Dilengkapi 4K AI Night Video

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 21 Juni 2022
0 dilihat
Oppo Find X5 Pro 5G Satu-Satunya Smartphone Dilengkapi 4K AI Night Video
Oppo Find X5 Pro 5G di lengkapi fitur yang dapat hasilkan video lebih jernih dan berwarna. Foto: Repro Faktualid.com

" Oppo Find X5 Pro 5G dibekali sejumlah pembaruan serta inovasi, khususnya pada aspek fotografi dan videografi "

JAKARTA, TELISIK.ID - Find X5 Pro 5G merupakan merek keluaran terbaru dari Oppo yang diluncurkan pada 2 Juni 2022 lalu, dan telah memiliki berbagai fitur dan teknologi mumpuni.

Ponsel pintar ini sekaligus menggantikan merek sebelumnya yang pernah hadir di Indonesia, yakni Find X3 Pro.

Selayaknya smartphone kelas atas, Oppo Find X5 Pro 5G dibekali sejumlah pembaruan serta inovasi, khususnya pada aspek fotografi dan videografi.

Mengutip dari Kompas.com, Chief Executive Officer Oppo Indonesia Jim Zhang mengatakan, inovasi yang dibenamkan pada Oppo Find X5 Pro 5G telah dites ratusan kali untuk memastikan kualitas serta ketahanannya.

“(Dengan begitu), Oppo Find X5 Pro 5G dapat menetapkan standar baru dalam smartphone melalui berbagai fitur unggulan yang tidak ditemui pada smartphone lain,” ujar Zhang.

Misalnya untuk menyokong kemampuan videografi, Oppo telah melengkapi flagship terbarunya dengan fitur 4K AI Night Video. Adapun Oppo Find X5 Pro 5G merupakan smartphone pertama yang memiliki fitur itu.

Baca Juga: Infinix Note 12 Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi hingga Harganya

Fitur tersebut mampu menghasilkan video beresolusi 4K dengan 60 frame per seconds (fps) seolah terdiri dari foto-foto yang diambil menggunakan mode malam.

Hasilnya terlihat jernih dan terang di setiap pencahayaan, meski dalam resolusi dan fps tinggi.

Tak sekadar jernih dan kaya warna, hasil video yang didapat juga stabil berkat fitur AI Highlight Video dan Ultra Steady Pro.

Sementara itu, seperti dikutip dari Detik.com, Oppo Find X5 Pro 5G juga disematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dilengkapi inovasi charging super cepat 80W SUPERVOOC. Teknologi ini mampu mengisi daya Oppo Find X5 Pro 5G dari 0-50 persen hanya dalam waktu 12 menit.

Perangkat ini juga dilengkapi pengisian daya nirkabel dengan fitur 50W AIRVOOC yang dapat mengisi penuh 100 persen daya ponsel hanya dalam 47 menit.

Baca Juga: Dibekali Chipset Dimensity 810, Ini Spesifikasi Oppo A77 5G

Untuk desainnya, HP flagship ini dibalut dengan kelir warna monorkom dengan 2 pilihan warna yaitu Ceramic White dan Glaze Black yang sama kerennya.

Desainnya mengusung tema futuristik yang berhasil memenangkan iF DESIGN AWARD 2022, sebuah penghargaan cukup terkenal dan bergengsi di dunia.

Ponsel ini pun sudah dapat didapatkan di pasaran yang dibanderol dengan harga Rp 14.999.000. Ponsel ini bisa didapatkan di Oppo Brand store, Oppo Official store, Erafone store, Urban Republic (UR), dan mitra toko yang menjual. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga