Optimis Cetak Sejarah, Tina Nur Alam Siap jadi Gubernur Perempuan Pertama di Sultra

Egit Riski, telisik indonesia
Senin, 02 September 2024
0 dilihat
Optimis Cetak Sejarah, Tina Nur Alam Siap jadi Gubernur Perempuan Pertama di Sultra
Tina Nur Alam usai melakukan psikotes di RSUD Bahteramas. Foto: Egit Riski/Telisik

" Dalam 60 tahun belakangan di Sulawesi Tenggara baru kali ini ada perempuan yang berani mencalonkan diri sebagai gubernur. Tina Nur Alam optimis membuat sejarah baru di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Tina Nur Alam, salah satu bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, baru saja menyelesaikan rangkaian psikotes yang digelar di RSUD Bahteramas, Kota Kendari.

Psikotes ini merupakan bagian dari tahapan seleksi bagi para calon pemimpin daerah untuk memastikan kesiapan mental dan psikologis mereka dalam menghadapi tanggung jawab besar sebagai calon kepala daerah.

Tina Nur Alam terlihat optimis dan tenang saat menghadapi psikotes di RSUD Bahteramas, Minggu (1/9/2024).

Tes ini merupakan salah satu dari serangkaian prosedur yang wajib dilalui oleh semua bakal calon gubernur sebelum melangkah ke tahap selanjutnya dalam proses pencalonan. Tina yang didampingi oleh tim suksesnya, terlihat penuh percaya diri saat meninggalkan ruangan psikotes.

Baca Juga: Tes Kesehatan Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan: Tes Kejiwaan Paling Berkesan

"Walaupun sedikit kesulitan di tes menggambar karena saya tidak pernah menggambar sebelumnya, tapi semua saya lakukan walaupun mungkin gambar saya kurang bagus, dan saya juga tidak tau soal arti dari gambar-gambar tersebut," ujarnya saat keluar dari ruangan psikotes.

Ia menyatakan bahwa tes ini penting untuk memastikan bahwa setiap calon memiliki kesehatan mental yang baik dan siap memimpin daerah dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga: Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan Sampaikan 5 Program Unggulan

Tina juga menambahkan, dalam 60 tahun belakangan ini di Sulawesi Tenggara baru kali ini ada perempuan yang berani mencalonkan diri sebagai gubernur. Pasangan Tina-Ikhsan optimis membuat sejarah baru di Sulawesi Tenggara.

Dengan program "Bahteramas Berlayar Kembali" yang menggunakan 5 pilar sebagai dasar yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur, UMKM dan peningkatan budaya dan pariwisata. (C)

Reporter: Egit Riski

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga