Orang Tua Kru Sriwijaya Air Serahkan Sampel DNA di Polda Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 10 Januari 2021
0 dilihat
Orang Tua Kru Sriwijaya Air Serahkan Sampel DNA di Polda Jatim
Pesawat Sriwijaya Air. Foto: Repro portonews.com

" Ibu korban Fadly Sarianto datang ke tim DVI Polda Jatim untuk menyerahkan sampel DNA korban,” jelas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (10/1/2021). "

SURABAYA, TELISIK.ID - Salah satu orang tua korban kru pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kawasan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021), datang ke Polda Jatim.

Kedatangannya tersebut untuk menyerahkan sampel DNA ke tim Disater Victim Identification (DVI) Polda Jatim.

Oang tua tersebut merupakan salah satu kru yang menjadi korban pesawat naas tersebut bernama Fadly Satrianto.

“Ibu korban Fadly Sarianto datang ke tim DVI Polda Jatim untuk menyerahkan sampel DNA korban,” jelas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (10/1/2021).

Gatot mengatakan, tim DVI sangat membutuhkan sampel DNA untuk proses pencarian penumpang Sriwijaya Air.

“Apabila ada yang ditemukan, maka langsung dicocokkan dengan sampel yang tersedia, sehingga nantinya, sampel DNA Ibunda Fadly akan dikirim ke Jakarta. DNA nanti akan dibawa ke labolatorium DVI Dokkes Polri di Jakarta," jelasnya singkat.

Baca juga: Petugas Temukan Potongan Daging Manusia, Diduga dari Pesawat Srwijaya Air SJ 182

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan mengkonfirmasi maskapai penerbangan Sriwijaya Air hilang kontak, Sabtu (9/1/2021). maskapai dijadwalkan lepas landas pukul 13.25 WIB dan tiba di lokasi pukul 15.00 WIB.

Namun pesawat mengalami delay keterlambatan. Sehingga, pesawat lepas landas pukul 14.14 WIB dan semestinya tiba pukul 15.50 WIB. Lokasi jatuhnya pesawat di perairan Kepulauan Seribu, antara Pulau Lancang dan Pulau Laki. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga