Padahal Habis Ketemu Prabowo, Alasan Bos Media Ini Dukung Ganjar Pranowo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juni 2023
0 dilihat
Padahal Habis Ketemu Prabowo, Alasan Bos Media Ini Dukung Ganjar Pranowo
Hary Tanoe menyatakan, kerja sama Perindo dan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, sekaligus pemenangan pemilu legislatif. Foto: Repro Tribunnews

" Partai Perindo pimpinan Hary Tanoesoedibjo resmi mendukung Bakal Capres Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan "

JAKARTA, TELISIK.ID - Partai Perindo pimpinan Hary Tanoesoedibjo resmi mendukung Bakal Capres Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan. Dukungan Partai Perindo diteken langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri, di kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat.

Hary Tanoe menyatakan, kerja sama Perindo dan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, sekaligus pemenangan pemilu legislatif.

"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres. Untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo memenangkan sebagai presiden Republik Indonesia 2024," tegas Hary dilansir dari Detik.com.

Diketahui, sebelumnya Hary sempat menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun pertemuan itu dianggap adalah hal biasa.

"Bukan hanya Pak Prabowo, juga Pak Airlangga Partai Golkar," ujar Hary.

Baca Juga: Ada 1 Partai Lagi Merapat Dukung Ganjar Pranowo, Ciri-cirinya Rambut Putih

Hary Tanoe mengungkapkan alasan Perindo memilih PDIP sebagai mitra koalisi.

Dia menilai PDIP adalah partai yang paling siap dalam menghadapi Pemilu 2024. Apalagi, PDIP sendirian saja sudah memenuhi syarat presidential threshold 20 persen.

"Jadi ada satu kepastian untuk kita memulai satu perjuangan, itu yang pertama. Yang kedua, tentunya filosofi ideologinya tentunya sama, sama-sama landasannya adalah Pancasila, berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," jelas Hary Tanoe dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Ketemu Megawati, PAN Masih Malu-Malu Dukung Ganjar Pranowo

Alasan selanjutnya, kata bos MNC tersebut, Ganjar adalah sosok yang sangat diterima masyarakat saat ini.

Dia menyebutkan, Ganjar masih muda dan memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dikerjakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama ini.

"Termasuk tadi disebut di dalam pidato beliau, IKN dan lain sebagainya, jadi membangun satu negara tentunya continuity itu penting sekali. Itu adalah tiga hal yang melatarbelakangi kenapa kami pada akhirnya memutuskan untuk bekerja sama politik dengan PDIP," imbuhnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga