Pagar Kantor DPRD Buton Selatan Dicuri Orang

Deni Djohan, telisik indonesia
Kamis, 04 Agustus 2022
0 dilihat
Pagar Kantor DPRD Buton Selatan Dicuri Orang
Pagar kantor sekretariat DPRD Busel yang raib dicuri orang Foto: Dheny/Telisik

" Pagar besi Kantor Sekretariat DPRD Buton Selatan (Busel) yang terletak di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga dicuri orang. Tak hanya pagar, gerbang yang juga berbahan besi ikut dibawa kabur "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Pagar besi Kantor Sekretariat DPRD Buton Selatan (Busel) yang terletak di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga dicuri orang. Tak hanya pagar, gerbang yang juga berbahan besi ikut dibawa kabur.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Busel, La Ode Nurnani membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kejadian itu sejak Mei 2022 lalu.

"Kan sekarang kita (DPRD) ini pidah kantor di rumah sakit lama (depan Rujab bupati) karena kantor sekarang masih direhab. Makanya kita tidak awasi karena kewenangan itu kita serahkan sama dinas perumahan sebagai OPD teknis proyek itu," beber La Ode Nurnani, Kamis (4/8/2022).

Menurut dia, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu ke Polsek Batauga, mengingat barang tersebut merupakan aset daerah.

"Sudah mi kita sudah melapor. Makanya sebagian pagar yang belum sempat dibawa kabur sudah kami amankan," katanya.

Ketika ditanya soal kerugian, dirinya belum bisa memastikan. Pasalnya, nilai aset yang dicuri telah susut. Otomatis nilai barang ikut menyusut.

"Yang jelas panjang pagar yang dicuri itu sekitar 50 meter dengan tinggi dua meter. Nanti ada tim penilai aset baru kita bisa pastikan nilainya," ungkapnya.

Tak hanya bagar, sebagian atap seng juga pernah dibawa kabur pencuri. Pasalnya, tak ada pengawasan dari penanggung jawab kegiatan.

Baca Juga: Mahasiswa Desak Presiden Ganti Kapolri Listyo Sigit Soal Kematian Brigadir J

"Di kantor baru ini juga pernah kami kemalingan. Kayu dan plafon pernah dicuri juga. Makanya saat itu kami sempat meminta bantuan pengamanan dari kepolisian," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Batauga, AKP Jusman mengaku belum menerima laporan atas kejadian itu. Adanya hanya permintaan pengamanan terkait aksi unjuk rasa yang dalam beberapa pekan ini ramai terjadi di Bumi Gajah Mada itu.

Baca Juga: Kecamatan Cibal Barat Manggarai NTT, Terdeteksi Rawan Pangan

"Setahu saya belum ada. Tapi saya coba konfirmasi dulu dengan anggota. Karena selama saya di sini, saya belum terima laporan itu," beber mantan Kasat Intel Polres Buton Utara itu.

Perlu diketahui, kantor sekretariat DPRD Busel yang terletak di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga tengah dalam masa rehabilitasi. Karena itu, para wakil rakyat menggunakan bangunan bekas RSUD Busel yang terletak di Kelurahan Laompo, Kecamatan Batauga untuk berkantor sementara. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Kardin

Baca Juga