Pagi Ini Jokowi Tinjau Penanganan Gempa di Sulbar

Marwan Azis, telisik indonesia
Selasa, 19 Januari 2021
0 dilihat
Pagi Ini Jokowi Tinjau Penanganan Gempa di Sulbar
Presiden Jokowi ketika bertolak ke Sulbar menggunakan pesawat kepresidenan. Foto: Ist.

" Kunjungan tersebut dilakukan sehari selepas kunjungan serupa ke Provinsi Kalimantan Selatan. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo, Selasa pagi ini (19/1/2021) bertolak menuju Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka meninjau penanganan bencana gempa yang terjadi di daerah tersebut.

Bersama dengan rombongan terbatas dan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat, Presiden lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Bey Triadi Machmudin, Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden mengungkapkan, setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Sulawesi Barat, Kepala Negara dan rombongan diagendakan untuk langsung bergerak menuju posko pengungsian bagi warga terdampak gempa dan meninjau kerusakan rumah warga beserta sarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari Kabupaten Majene, Presiden dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya.

Baca juga: DPR RI Usul Honorer Langsung Jadi PNS, Begini Respons Tjahjo Kumolo

"Kunjungan tersebut dilakukan sehari selepas kunjungan serupa ke Provinsi Kalimantan Selatan," ujarnya.

Kemarin, Presiden juga meninjau sejumlah sarana di daerah tersebut yang rusak akibat banjir. Presiden juga menginstruksikan agar bantuan logistik bagi para pengungsi dapat disiapkan secepatnya.

Ditambahkan Kepala Negara diagendakan untuk langsung bertolak menuju Jakarta pada sore harinya selepas peninjauan tersebut.

Turut serta dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Barat di antaranya ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga