adplus-dvertising

Palak Pedagang Sayur, Ketua OKP di Medan Ditangkap

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 23 September 2021
787 dilihat
Palak Pedagang Sayur, Ketua OKP di Medan Ditangkap
Pelaku (memakai baju kemeja) ketika diamankan petugas kepolisian (kaus biru. Foto: Humas Polsek Medan Timur

" Dia dengan beringas meminta uang Rp 20 ribu kepada pedagang yang sudah lanjut usia. "

MEDAN, TELISIK.ID - Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP), Erik Sitohang (44), ditangkap karena melakukan pungutan liar (Pungli) terhadap pedagang sayur di Jalan Rakyat, Gang Buntu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (23/9/2021).

Warga Kelurahan Gang Buntu ini ditangkap Kepolisian Sektor Medan Timur. Dia dengan beringas meminta uang Rp 20 ribu kepada pedagang yang sudah lanjut usia.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Arifin ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Aksi preman meresahkan itu viral di media sosial.


"Peristiwa pungli itu dilakukan pelaku pada Rabu (22/9/2021). Nah, hari ini pria yang melakukan pemalakan itu telah ditangkap, dia meminta uang kepada pedagang secara paksa dan membuat masyarakat resah," kata Arifin.

Menurut Arifin, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pungli itu. Jika terbukti memiliki kasus tindak pidana, maka dia akan dimasukkan ke dalam penjara dengan segera.

Baca juga: Bareskrim Polri Ungkap Peredaran Uang Palsu, Pelaku Tersebar di Lima Kota

Baca juga: Pelaku Pemerasan Melalui Modus Kencan Berbayar Via Michat Ditangkap

"Saya tegaskan kepada warga bahwa kami (Polsek Medan Timur) tidak akan memberikan maaf dan toleransi bagi oknum-oknum yang melakukan aksi premanisme membuat resah masyarakat," ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat maupun pedagang untuk tidak takut melaporkan setiap aksi premanisme yang dialami.

"Tentunya laporan yang diterima akan secepatnya ditindaklanjuti Polsek Medan Timur untuk memberantas pelaku premanisme," tegasnya.

Pengakuan pelaku, dia baru sekali meminta uang kepada pedagang. Uang yang dipalaknya sebesar Rp 20 ribu dengan alasan uang keamanan.

"Pengakuan dia baru sekali minta jatah uang keamanan kepada pedagang, tapi kami akan melakukan pendalaman. Dia adalah ketua OKP salah satu organisasi di kelurahan daerah setempat," tuturnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga