adplus-dvertising

Palisade Jagoan Baru Hyundai, Harganya Tembus Rp 1 Miliar

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 19 Oktober 2021
1475 dilihat
Palisade Jagoan Baru Hyundai, Harganya Tembus Rp 1 Miliar
Hyundai Palisade. Foto: Repro Hyundai Bandung

" Hyundai Palisade menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). Tentunya ada pula pilihan drive mode yang terdiri dari COMFORT, ECO, dan SMART. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Hyundai Palisade, salah satu jagoan baru Hyundai yang menggebrak pasar Indonesia.

Mengusung desain Sport Utility Vehicle (SUV) dengan karakter kekar ala mobil Amerika, Palisade menjadi salah satu opsi bagi konsumen SUV di Indonesia yang selama ini hanya memiliki pilihan mobil SUV buatan Jepang.

Disadur dari derikOto yang mengutip laman resmi Hyundai Mobil, Hyundai Palisade ditawarkan dalam 3 varian dan harga, mulai dari D 2.2 Prime AT seharga Rp 788.000.000, D 2.2 Signature AT Rp 899.000.000, dan tipe tertingginya D 2.2 Signature 4WD AT seharga Rp 1.099.000.000.


Banderol tersebut mengalami kenaikan, karena saat kali pertama diperkenalkan di Indonesia akhir 2020 lalu, masing-masing tipe Hyundai Palisade tersebut dijual Rp 777.000.000, Rp 888.000.000, dan Rp 1.078.000.000.

Sebagai informasi, keunggulan yang coba ditawarkan Palisade ini adalah ruang kabin yang lega. SUV ini dilengkapi captain seat pada baris kedua. Selain itu juga didukung dengan baris ketiga yang luas dan bisa dilipat. Palisade juga didukung oleh jok yang nyaman berlapis kulit premium jenis Nappa.

SUV bongsor dengan panjang hampir lima meter ini ditenagai mesin diesel turbo, berjenis CRDi VGT berkapasitas 2.2 liter. Di atas kertas, mesin itu mampu memuntahkan tenaga 202 PS pada 3.800 rpm dan torsi puncak 441 Nm pada rentang 1.750 rpm-2.750 rpm.

Hyundai Palisade menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW). Tentunya ada pula pilihan drive mode yang terdiri dari COMFORT, ECO, dan SMART.

Baca Juga: Ini 4 Fitur Tersembunyi Telegram yang Belum Banyak Diketahui

Baca Juga: 3 Minggu Lagi, WhatsApp Akan Hilang Selamanya

Khusus tipe Signature dan Signature 4WD sudah dilengkapi perangkat safety seperti 6 Airbag, Blind Spot Warning, dan Rear Cross-Traffic Collision Warning. Selain itu, mobil juga dilengkapi dengan Safe Exit Assist dan Rear Occupant Alert (ROA).

Ada fitur pintar tambahan lainnya seperti smart power tailgate, yang terbuka secara otomatis dan memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kecepatan membuka dan menutup serta ketinggian pintu bagasi sesuai dengan keinginan.

Sementara itu dilansir dari Gridoto.com, Hyundai Palisade bisa dibilang menjadi SUV andalan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk saat ini.

Sebab Hyundai Palisade menjadi model terlaris dengan pemesanan sebanyak 1.300 unit lebih per 11 Oktober 2021.

Citra Tri Broto, Sales Supervisor dari dealer Hyundai Pancoran di Jakarta Selatan juga menyebut hal yang senada.

"Hyundai Palisade ini paling stabil penjualannya. Karena sekarang ini Palisade adalah model yang paling banyak dipesan konsumen dibanding model lain," ujarnya baru-baru ini. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga