Paman Tewas di Tangan Keponakan Hanya Gegara Sampah

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 09 Januari 2023
0 dilihat
Paman Tewas di Tangan Keponakan Hanya Gegara Sampah
Hanya gegara sampah di selokan, paman tewas di tangan keponakan. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Manggarai, NTT. Foto: Ist.

" Seorang pria tewas setelah dipukul keponakannya sendiri. Mirisnya, pemukulan terjadi hanya karena masalah sepele "

MANGGARAI, TELISIK.ID - LJD (60) pria asal Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Manggarai, Nusa Tenggara Timur, tewas setelah dipukul keponakannya sendiri FAA (31) pada Minggu (8/1/2023).

Peristiwa itu terjadi persis di depan rumah pelaku dan korban yang letaknya berdampingan.

Kapolres Manggarai, AKBP Yoce Marten mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi hanya gegara persoalan sampah.

Saat itu pelaku FAA yang baru pulang dari tempat acara melihat ada sebuah tumpukan sampah di selokan rumahnya. Ia kemudian mendatangi rumah pamannya LJD yang kebetulan bersebelahan dengan rumahnya, untuk menanyakan perihal sampah itu.

“Sewaktu pelaku FAA mendatangi rumah pamannya, mereka sedang duduk bercerita di ruangan tamu. Kemudian FAA langsung bertindak dengan marah-marah karena kesal dengan sampah itu," terang Kapolres.

Baca Juga: Oknum Polisi Tembak Warga Hingga Tewas Bakal Diproses Secara Transparan

Pamannya LJD yang sedang asyik ngobrol di ruangan tamu pun, seketika mendengar suara pelaku FAA yang sedang marah.

“Percuma kepala lingkungan tetapi tidak bisa menjaga kebersihan,” ucap pelaku FAA kepada korban LJD yang kembali diulangi Kapolres.

Setelah mendengar perkataan tersebut, LJD bersama istri dan anaknya mendatangi rumah pelaku FAA. Cekcok mulut pun tak terelakkan. LJD sempat emosi mendengar pernyataan keponakannya FAA.

“Kenapa sampai kau begitu, ini kan bisa diangkat saja,” kata LJD kepada keponakannya FAA.

Pada saat itu, FAA kembali menanyakan kenapa sampah dibuang di got, bukannya di tempat sampah.

Setelah itu FAA mendorong pamannya LJD dan langsung memukulnya tepat di bagian muka sehingga membuat pamannya terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Baca Juga: Candaan Berakhir Maut, Seorang Warga Tewas Tertembak Senjata Polisi

"Korban sempat dilarikan ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, namun di tengah perjalanan nyawa korban tidak tertolong," ungkap Kapolres.

Sementara itu, Humas Polres Manggarai, Ipda Made Budiarsa mengatakan, setelah kejadian itu unit Identifikasi yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Manggarai Iptu Hendricka R.A. Bahtera, S.T.K., S.I.K., M.H., dan didampingi oleh KBO Sat Reskrim Polres Manggarai Iptu I Wayan Gustama, melakukan olah tempat kejadian perkara.

Saat ini, kata Ipda Made, pelaku telah diamankan di Polres Manggarai untuk dilakukan proses penyelidikan sesuai hukum yang berlaku. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga