adplus-dvertising

Pamit Hendak Mencari Ikan di Laut, Seorang Pria Tiba-Tiba Tewas

Muh. Sabil, telisik indonesia
Jumat, 24 September 2021
495 dilihat
Pamit Hendak Mencari Ikan di Laut, Seorang Pria Tiba-Tiba Tewas
Korban Annas saat mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Tanggetada. Foto: Ist.

" Selang beberapa waktu kemudian, kedua saksi ini melihat alat penerang yaitu senter korban, nampak bercahaya ke atas. "

KOLAKA, TELISIK.ID - Annas Alias Nas (27), seorang pria asal Kelurahan Wolulu, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, ditemukan tewas saat mencari ikan di pesisir pantai Desa Tondowolio, Kecamatan Tanggetada, Kamis (23/9/2021).

Berdasarkan keterangan dari dua saksi Asri (29) dan Bastian (35) kepada polisi, keduanya mengungkapkan bahwa sebelum kejadian, korban Annas berjarak sekira 50 meter dari mereka yang juga sedang menangkap ikan secara tradisional (Masulo).

Namun selang beberapa waktu kemudian, kedua saksi ini melihat alat penerang yaitu senter korban, nampak bercahaya ke atas.


"Iye Pak, sebelum kami temukan, dia (Annas) masih sempat melaut pake perahu, kalo tidak salah antara kita sama dia 50 meter, setelah itu senternya sudah di air baru menghadap ke atas," ungkap Asri salah seorang saksi mata kepada Telisik.id, Jumat (24/9/2021).

"Karena kita curiga lihat ada yang aneh, kita berinisiatif pergi lihat ternyata sudah meninggal sudah di air ini korban," sambungnya.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Polsek Watubangga, IPTU Abd Haris.

Baca juga: Rugikan Negara Rp 22,78 Triliun, Kejagung Sita Aset Tersangka PT Asabri

Baca juga: Hendak Pasang 10 Gigi Palsu, Warga di NTT Tertipu Dokter Praktek Gadungan

“Kedua saksi yang berada tak jauh dari tempat korban mencari ikan, langsung mengarah dan menemukan tubuh korban telah terapung," terang Abd Haris.

IPTU Abd Haris menjelaskan, kedua saksi langsung mengevakuasi dan  membawa korban ke pesisir pantai, tepatnya di gazebo Wisata Pantai Ambira Tondowolio.

Dari hasil laporan warga setempat, personel Polsek Watubangga yang dipimpin Kapolsek langsung mendatangi TKP dan korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Tanggetada untuk dilakukan penanganan medis.

“Setibanya di Puskesmas Tanggetada, korban langsung ditangani oleh tim medis. Namun nahas pada pukul 20.23 Wita,  korban dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kapolsek Watubangga.

Jasad korban Annas lalu diantarkan ke rumah duka dengan menggunakan ambulans pada pukul 20.50 Wita.

Informasi pihak keluarga, korban berangkat dari rumahnya sendirian untuk mencari ikan di pesisir pantai Desa Tondowolio, sekira pukul 17.30 Wita sore.

"Iya Pak, sore itu dia sempat pamit sama kami, sama istrinya juga katanya mau pergi melaut karena memang pekerjaannya, sudah rutinitasnya Pak," ungkap salah seorang keluarga korban yang menolak disebutkan namanya. (A)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga