PAN Apresiasi Sikap Pemerintah Soal Kepulangan Habib Rizieq

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Rabu, 11 November 2020
0 dilihat
PAN Apresiasi Sikap Pemerintah Soal Kepulangan Habib Rizieq
Anggota TNI/Polri saat pengamanan kedatangan Habib Rizieq. Foto: Rahmat/Telisik

" Mengapresiasi sikap pemerintah yang di sampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD, yang meminta agar aparat keamanan tidak bertindak refresif, juga tidak berlebihan saat mengamankan kepulangan Habib Rizieq. Serta mempersilakan pendukung Habib Rizieq untuk menjemput di bandara. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Anggota Komisi II Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus mengapresiasi sikap Pemerintah, terkait kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab ke Indonesia.

Apresiasi tersebut disampaikan lewat Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD.

"Mengapresiasi sikap pemerintah yang di sampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD, yang meminta agar aparat keamanan tidak bertindak refresif, juga tidak berlebihan saat mengamankan kepulangan Habib Rizieq. Serta mempersilakan pendukung Habib Rizieq untuk menjemput di bandara,” kata Guspardi kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

“Himbauan yang sejuk agar para penjemput Habib Rizieq bisa tertib dan damai, serta membuat suasana lebih kondusif," tambah Guspardi.

Baca juga: Ratusan Ribu Guru Honorer Tuntut Kejelasan Formasi

Menurut Guspardi, dengan kepulangan Habib Rizieq Shihab yang bertepatan dengan Hari Pahlawan ini, harusnya bisa menjadi momentum dan kesempatan indah untuk dapat  merekat, serta menguatkan semangat persaudaraan dan persatuan berbagai elemen bangsa.

“Saatnya kita bersama bergandeng tangan, kesampingkan berbagai  perbedaan dengan mengedepankan semangat rekonsiliasi dalam bingkai persaudaraan dan persatuan untuk kemaslahatan dan kemajuan bangsa dan negara," ucap Guspardi.

Politisi asal Sumatera Barat (Sumbar) ini berharap, sepulang Habib Rizieq ke Indonesia bisa melanjutkan dakwah-dakwah yang lebih aman untuk kemajuan bangsa.

“Semoga Habib Rizieq dapat kembali melakukan dakwah dengan lebih aman dan berbuat yang lebih baik, serta lebih maksimal lagi bagi kemajuan bangsa dan kemaslahatan ummat,” tutup Guspardi. (B)

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga