PAN Bagikan Surat Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah di Sultra

Riksan Jaya, telisik indonesia
Rabu, 08 Mei 2024
0 dilihat
PAN Bagikan Surat Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah di Sultra
Prosesi pembagian surat rekomendasi DPW PAN Sultra. Foto: Ist.

" Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membagikan surat rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah di Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membagikan surat rekomendasi kepada sejumlah bakal calon kepala daerah di Sultra, pada Senin (6/5/2024).

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Sukarman AK, menegaskan bahwa penerima rekomendasi akan diharapkan untuk mematuhi petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

"Sementara calon yang mendapat rekomendasi, sudah bisa dipastikan mereka pula yang akan mengantongi SK DPP. Tinggal bagaimana, para penerima rekomendasi, menjalankan perintah dan petunjuk DPP seperti yang tertera di dalam rekomendasi," ujar Sukarman, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga: Dua Figur Muda Kendari Afdhal-AJP Jalin Silaturahmi Politik, Sinyal Koalisi?

Dipimpin oleh Ketua DPW PAN Provinsi Sultra, Abdurrahman Shaleh memberikan Surat Rekomendasi kepada beberapa bakal calon kepala daerah di Sultra pada Senin (6/5/2024). Beberapa diantaranya adalah:

Ruksamin sebagai Bakal Calon Gubernur Sultra periode 2024-2029; Laode M. Iksan Taufik Ridwan sebagai Bakal Calon Bupati di Muna; La Ode Mustari sebagai Bakal Calon Walikota di BauBau; La Andi sebagai Bakal Calon Bupati di Buton Tengah; Yusran Akbar sebagai Bakal Calon Bupati di Konawe; Haliana, H. Amiruddin, dan Rusdin Haluddin yang mendapat rekomendasi sebagai bakal calon di Kabupaten Wakatobi; Herman Pambahako sebagai Bakal Calon Bupati di Konawe Selatan; serta Muh. Hardhy Muslim sebagai Bakal Calon Bupati di Buton Utara.

Baca Juga: Dapat Dukungan Amirul Tamim, La Ode Budi Optimis jadi Calon Bupati Buton Selatan

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Syamsul Ibrahim, menjelaskan bahwa semua calon bupati yang meminta rekomendasi untuk dibawa ke partai lain dalam rangka mencukupkan koalisi dan diberikan kesempatan bersosialisasi.

Namun selaku Bakal Calon Bupati Kabupaten Wakatobi, Haliana menjelaskan bahwa surat yang diterimanya adalah surat rekomendasi resmi dari partai yang berisikan tugas empat poin utama.

Keempat poin tersebut diantaranya mencari tambahan koalisi, mencari pasangan calon dan melakukan konsolidasi dengan seluruh struktur partai PAN baik DPW, DPD, DPC, maupun DPRT.

"Memang benar kami telah menerima rekomendasi dari PAN yang isinya menugaskan kepada kami untuk melaksanakan empat poin utama yang selanjutnya akan ada SK final, yang akan digunakan sebagai syarat pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di KPUD," jelasnya, Rabu (8/5/2024). (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga