PAN Kota Kendari Target Rebut Kembali Kursi Ketua DPRD

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 20 Desember 2021
0 dilihat
PAN Kota Kendari Target Rebut Kembali Kursi Ketua DPRD
Ketua DPD PAN Kota Kendari Asrizal Pratama Putra (berdiri) dalam acara musyawarah bersama DPC PAN se-Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari menargetkan kembali merebut kursi Ketua DPRD pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kendari menargetkan kembali merebut kursi Ketua DPRD pada pemilihan umum (pemilu) tahun 2024.

Ketua DPD PAN Kota Kendari, Asrizal Pratama Putra menjelaskan, untuk mencapai target itu, PAN Kota Kendari memulai dengan menguatkan kembali struktur organisasi hingga tingkat ranting.

"Ini langkah awal membentuk pengurus cabang kemudian membentuk ranting di tingkat kelurahan sebagai langkah awal memenangi pemilu," ungkapnya dalam musyawarah bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kota Kendari, di sekretariat DPD PAN Kota Kendari, Senin (20/12/2021).

Anggota DPRD Sultra ini mengatakan, PAN Kota Kendari harus mengembalikan kejayaannya yang pernah menjadi Ketua DPRD dan menjadi Wali Kota Kendari.

Sementara Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan, untuk menguasai DPRD Kota Kendari, masing-masing daerah pemilihan minimal bisa merebut dua kursi sehingga bisa merebut delapan kursi.

Dengan delapan kursi, otomatis Ketua DPRD dipegang PAN dan bisa mengusung calon wali kota pada pilkada 2024.

"Kita akan usung kader-kader terbaik kita sendiri, ada Asrizal, ada Sukarman, ada Samsuddin Rahim dan ada Kadir Ole," ucapnya saat membuka musyawarah DPC se-Kota Kendari.

Ketua DPRD Sultra ini menegaskan, untuk mencapai target itu harus perkuat basis, perkuat pengurus, membentuk tim solid dan menyiapkan logistik yang terukur.

Baca Juga: PKS Sultra Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Ini Syaratnya

Sedangkan Sekretaris DPD PAN Kota Kendari Samsuddin Rahim mengatakan, akan berjuang maksimal memenangkan PAN pada pemilu mendatang.

"Saat ini kita sudah punya lima anggota DPRD Kota Kendari, tinggal menyolidkan dapil yang masih kurang sehingga bisa menghasilkan Ketua DPRD," katanya.

Baca Juga: Gerindra Target Dulang Suara Kalangan Muda di Pemilu 2024

Musyawarah bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kota Kendari diikuti 11 DPC se-Kota Kendari. (A)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga