PAN Merapat ke Megawati, Sorong Nama Erick Thohir Wakil Ganjar Pranowo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
PAN Merapat ke Megawati, Sorong Nama Erick Thohir Wakil Ganjar Pranowo
PAN dorong Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Cawapres Ganjar Pranowo. Foto: Repro Twitter Ganjar Pranowo

" Ketua Dewan Pakar DPP PAN Dradjad Wibowo menyatakan, pertemuan dengan Megawati akan membahas rencana dukungan PAN untuk Capres PDIP, Ganjar Pranowo "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan jajaran akan menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Ketua Dewan Pakar DPP PAN Dradjad Wibowo menyatakan, pertemuan ini akan membahas terkait rencana dukungan PAN untuk Capres PDIP, Ganjar Pranowo.

“Memang ada rencana silaturahmi Bang Zul dengan Bu Mega. Soal Mas Ganjar, di PAN aspirasi terkuat memang Ganjar-Erick (Thohir),” kata Dradjad dilansir dari Liputan6.com.

Selain itu, Dradjad mengungkapkan, PAN juga akan dorong Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Cawapres Ganjar. 

“Yang jelas PAN terus mendorong Erick sebagai Cawapres,” kata dia.

Baca Juga: Megawati Dikabarkan Pilih Imam Masjid jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Jusuf Kalla Buka-bukaan

Meski demikian, Dradjad menyebut pihaknya tidak akan terburu-buru menyodorkan nama ke PDIP sebab politik sangat dinamis. 

“Tapi PAN tidak grasa-grusu, dan semua opsi masih mungkin terjadi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri guna membahas sosok capres yang akan diusung bersama di pemilu. Dia menegaskan, ini secara resmi silahturahmi pertama.

"Secara resmi, ini pertama kali Kami (DPP PAN) silaturahmi bertemu Bu Megawati (DPP PDI Perjuangan) untuk melakukan pembicaraan penjajakan kerja sama koalisi Pilpres 2024," kata dia dilansir dari Merdeka.com.

Baca Juga: PDIP Panggil Gibran Usai Relawannya Dukung Prabowo, Banteng Ketar-Ketir

Menteri Perdagangan (Mendag) RI itu mengungkapkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi lanjutan dengan para petinggi PDIP.

Menurut Zulhas, selama ini dirinya memang sudah sering melakukan pertemuan dengan para petinggi PDIP, sejak didapuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Mendag selama setahun terakhir.

"Kan, saya diberi amanah Presiden Jokowi menjadi Mendag sejak 15 Juni tahun lalu. Tentu sesama partai koalisi kami sering bertemu. Hubungan kami erat dan panjang sejak awal reformasi," kata Zulhas. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga