adplus-dvertising

PAN Siapkan 5 Nama untuk Wabup Koltim, Berikut Daftarnya

Musdar, telisik indonesia
Senin, 04 Oktober 2021
1058 dilihat
PAN Siapkan 5 Nama untuk Wabup Koltim, Berikut Daftarnya
Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh (kanan). Foto: Ist.

" Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyiapkan sejumlah nama untuk diusung sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyiapkan sejumlah nama untuk diusung sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim).

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Sukarman menyebutkan, sejumlah nama yang disiapkan yakni Rahmatia Lukman, Muhammad Ajib Madjid, Sabaruddin Labamba, dan Risman Kadir.

"Ada lima tapi saya lupa satu. Yang jelasnya semuanya kader PAN," katanya, Senin (4/10/2021).


Sukarman mengungkapkan, kelima kader yang disiapkan itu nantinya akan dikerucutkan menjadi satu nama dan selanjutnya nama tersebut didorong ke tim koalisi partai pengusung (Gerinda, Demokrat, PDI Perjuangan, dan PAN) untuk dirembugkan.

Baca juga: ASR Unggul Telak di Polling Pilgub Sultra, Vote Terus Jagoanmu

Baca juga: Pimpin NasDem Sultra, Anies Baswedan Beri Selamat ke Ali Mazi

PAN akan memutuskan satu nama dari lima yang sudah disiapkan setelah pertemuan partai pengusung.

"Kita tunggu dulu pertemuan partai pengusung. Rencanakan dalam waktu dekat ini ada pertemuan. Kalau sudah ketemu mungkin akan dibentuk tim koalisi partai pengusung calon wakil bupati Kolaka timur," jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini kepemimpinan Koltim dipimpin Pelaksana harian (Plh) Bupati setelah Bupati Andy Meria Nur terjerat OTT KPK pada 22 September 2021 dan ditetapkan sebagai tersangka kasus suap.

Sementara pada saat OTT Andi Merya kursi Wakil Bupati Koltim masih kosong.

Hal itu disebabkan Andy Merya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Koltim naik jabatan menjadi Bupati setelah Bupati Koltim Samsul Samsul Bahri Madjid meninggal dunia pada 19 Maret 2021. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga