adplus-dvertising

Panas, Putri Gus Dur dan Ketum PKB Cak Imin Saling Serang

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 23 Juni 2022
385 dilihat
Panas, Putri Gus Dur dan Ketum PKB Cak Imin Saling Serang
Putri Presiden RI Keempat Gus Dur, Yenny Wahid dan Ketua Umum PKB Cak Imin saling serang di akun Twitter masing-masing. Cak Imin sebut Yenny bukan PKB, Yenny sebut ia PKB Gus Dur. Foto: Ist.

" Yenny Wahid dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, perang medsos alias saling serang melalui akun Twitter pribadi masing-masing "

JAKARTA, TELISIK.ID - Suhu politik menuju Pemilu 2024 memanas. Putri Presiden keempat RI Gus Dur, Yenny Wahid dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, perang medsos alias saling serang melalui akun Twitter pribadi masing-masing.

Dalam cuitannya Cak Imin mengatakan, Yenny bukan PKB, sehingga tak perlu mengatur-ngatur PKB. Cak Imin juga menyinggung Yenny kerap menyerang PKB saat pemilu, namun tak memberikan pengaruh buruk.

"Yeni itu bukan PKB. Bikin partai sendiri aja gagal lolos, bbrpa kali pemilu nyerang PKB ga ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut ngatur-ngatur PKB, hidupin aja partemu yang gagal itu. PKB sdh aman nyaman kok," tweet Cak Imin.


Diketahui, sindir Cak Imin ini merupakan serangan balik atas sindiran Yenny.

Yenny mulanya mengimbau para politikus untuk tidak memaksakan diri maju di Pilpres 2024. Terutama bagi politikus yang hasil surveinya tidak terlalu baik. Yenny meminta mereka tak terlalu ngotot.

Yenny pun lantas menyentil Cak Imin. Dia meminta Cak Imin tidak mengambil posisi yang berseberangan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Yang paling utama, Ketua Umum PKB itu tidak boleh kemudian mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat di bawah," ujarnya, dikutip dari detik.com.

Menurut Yenny, Cak Imin saat ini mengambil posisi yang berhadapan langsung dengan Ketua Umum Pengurus Besar NU KH Yahya Cholil Staquf. Hal itu menurutnya, dapat merugikan konstituen NU maupun PKB, orang NU yang ada di PKB.

Ia mengaku tidak kaget atas langkah yang diambil oleh Cak Imin terkait Pilpres 2024. Menurutnya, itu hanya ego semata.

Baca Juga: PDIP Tutup Peluang Koalisi dengan PKS dan Demokrat

Kendati demikian, Yenny menegaskan dirinya bukanlah kader PKB yang dipimpin Cak Imin. "Saya bukan PKB Cak Imin, saya PKB Gus Dur," tegasnya.

Setelah mendapat serangan balik Yenny lalu membalasnya. Yenny meminta Cak Imin tidak terbawa perasaan alias baper. Yennny juga menyebut dirinya bukan PKB Cak Imin melainkan PKB Gus Dur.

"Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah Baper to, Cak. Dan memang benar saya bukan PKB Cak Imin, saya kan PKB Gus Dur. Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri. Kan biasanya mengambil partai punya orang lain. Peace Cak," tulis Yenny.

Baca Juga: Cek dan Daftarkan Dirimu Sebagai Peserta Pemilih di Sini

Hingga pukul 13.41 Wita, cuitan Cak Imin sudah dikomentari 443 dan di-like 500 orang, sedangkan cuitan Yenny 387 dan di-like 2.138 orang. (C)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga