adplus-dvertising

Pandemi Varian India Makin Meluas, Pengawasan Pelabuhan Jatim Diperketat

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 23 Juni 2021
607 dilihat
Pandemi Varian India Makin Meluas, Pengawasan Pelabuhan Jatim Diperketat
Pelabuhan Jangkar di Situbondo. Foto: Repro jatimpos.id

" Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono mengaku pihaknya sudah menyurati kepala dinas perhubungan kabupaten/kota untuk melakukan pengawasan dan pengetatan terhadap Pelabuhan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pengawasan ketat untuk seluruh pelabuhan di Jawa Timur (Jatim) dilakukan sebagai upaya untuk menekan pandemi COVID-19, terutama munculnya varian baru.

Kepala Dinas Perhubungan Jatim Nyono mengaku pihaknya sudah menyurati kepala dinas perhubungan kabupaten/kota untuk melakukan pengawasan dan pengetatan terhadap Pelabuhan.

"Perlu dilakukan pengetatan dan pengawasan terutama melakukan tracing di setiap pelabuhan di Jatim, khususnya pelabuhan yang dikelola kabupaten atau kota,” ungkapnya di Surabaya, Rabu (23/6/2021).


Menurut Nyono, ada sejumlah pelabuhan yang saat ini sudah disiapkan peralatan swab antigen sebagai antisipasi masuknya varian baru tersebut.

Baca Juga: Realisasi APBD Buton Tengah 2020 Capai RP 641,45 Miliar

Baca Juga: Tahapan Pilkades di Muna Terbentur Batas Usia Maksimal Calon

“Ada Pelabuhan Jangkar, Pelabuhan Panarukan, dan pelabuhan Bentar di Probolinggo. Seluruhnya dilakukan swab antigen terutama bagi nelayan-nelayan yang berasal dari Madura,” lanjut Plt Kadis Binamarga Jatim ini.

Nyono mengatakan, sedangkan upaya penyekatan jalan telah dilakukan di sejumlah titik, dimana semuanya diatur oleh pihak Polda Jatim.

“Yang melakukan penyekatan itu Polda dan Dinkes. Kita memback up untuk kelancarannya dengan melibatkan kabupaten atau kota setempat,” tandasnya. (B)

Reporter: Try WAhyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga