Pangdam Bantu Biaya Pembangunan RS dr Ismoyo Rp500 Juta

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 08 April 2020
0 dilihat
Pangdam Bantu Biaya Pembangunan RS dr Ismoyo Rp500 Juta
Pangdam XIV Hasanuddin saat meninjau RS Ismoyo. Foto: Dul/Telisik

" Saya telah menginstruksikan agar Rumah Sakit dr Ismoyo merekrut tambahan tenaga medis yang berpengalaman agar semua kamar diisi minimal 1 kamar 1 perawat. "

KENDARI,TELISIK.ID - Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, meninjau kesiapan RS dr Ismoyo Korem 143 Haluoleo sebagai rumah sakit rujukan COVID-19 di Provinsi Sultra, Rabu (18/4/2020).

Bangunan RS dr Ismoyo berlantai 2 dengan kapasitas 24 kamar, sudah dilengkapi peralatan untuk penanganan pasien COVID-19. Saat ini tengah menyelesaikan perluasan bangunan rumah sakit.

Baca juga: Anggota DPRD Kolut Sumbang Gaji Rp200 Juta untuk Masker

"Sebagai bantuan dalam rangka finishing pembangunan rumah sakiit ini, kita berikan bantuan Rp500 juta," terang jendaral bintang dua ini.

Selain meninjau gedung khusus pasien COVID-19, Pangdam juga memeriksa kesiapan tenaga medis yang nantinya bertugas menangani pasien COVID-19.

Baca juga: Pangdam XIV Hasanuddin Sumbang 2.000 APD dan 600 Rapid Tes

"Saya telah menginstruksikan agar Rumah Sakit dr Ismoyo merekrut tambahan tenaga medis yang berpengalaman agar semua kamar diisi minimal 1 kamar 1 perawat," kata Pangdam kepada Kepala Rumah Sakit dr Ismoyo.

Kepada awak media, Pangdam mengatakan, dirinya sebagai Panglima Kodam harus turun langsung dan memastikan kesiapan di lapangan.

Rumah Sakit Ismoyo sendiri, selain memiliki gedung khusus untuk pasien COVID-19, juga menyiapkan tenda untuk ODP COVID-19 berkapasitas 10 orang.

 

Reporter: Dul

Editor: Rani

Baca Juga