Panjat Pinang Hiasi Perayaan HUT Ke-77 RI di Kantor Balitbangda Konawe Selatan

Ashar Hamka, telisik indonesia
Rabu, 17 Agustus 2022
0 dilihat
Panjat Pinang Hiasi Perayaan HUT Ke-77 RI di Kantor Balitbangda Konawe Selatan
Momen HUT ke-77 RI diwarnai lonba panjat pinang di Kantor Balitbabgda Konawe Selatan. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Riuh sorak sorai penonton menyemangati peserta lomba panjat pinang dan makan kerupuk "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Riuh sorak sorai penonton menyemangati peserta lomba panjat pinang dan makan kerupuk, menggema di halaman Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Konawe Selatan, Rabu (17/8/2022).

Sebanyak 5 kelompok peserta panjat pinang kategori dewasa bersaing untuk memperebutkan hadiah utama, berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta. Plus berbagai hadiah hiburan lainnya seperti sepeda dan sejumlah perabot rumah tangga.

Sementara, untuk kategori lomba makan kerupuk diperuntukkan bagi anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) putra putri sebanyak 18 orang dan kategori usia 10 tahun diikuti sebanyak 10 orang peserta.

Kepala Balitbangda Konawe Selatan, Marwiyah Tombili mengungkapkan, kegiatan yang baru digelar pertama kalinya itu sebagai upaya dalam merayakan HUT ke-77 RI.

Baca Juga: Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Muna Barat Pingsan

"Balitbangda punya cara sendiri dalam merayakan HUT RI tahun ini. Tak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada pejuang 45. Tetapi juga agar bisa berbagi sesama masyarakat sekitar wilayah perkantoran kami," ujar Marwiyah Tombili.

Hasilnya, kelompok peserta yang berhasil sampai di puncak pinang dan memboyong hadiah utama berasal dari kelompok tim apolu valey dan tim Cs Balitbang yang berasal dari Desa Sangisangi. Kegiatan itu sendiri digelar seusai pelaksanaan kegiatan upacara penaikkan bendera yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Konawe Selatan.

Baca Juga: Momen Terakhir Pasangan Nur Rahman-Abbas Rayakan HUT RI, Sejumlah Pejabat Kolaka Utara Foto Bareng

"Kami hanya memfasilitasi mengadakan kegiatan-kegiatan masyarakat. Kategori anak-anak dan dewasa. Untuk anak-anak itu lomba makan kerupuk, sedangan untuk dewasa itu lomba panjat pinang. Jadi bapak-bapaknya yang memanjat hadiahnya untuk ibunya," ujar mantan Kepala Bappeda Konawe Selatan ini.

Sementara itu, mewakili rekan kelompoknya, Riski dari tim Cs Balitbang dan Ranto dari tim Apolu Valey mengutarakan, cukup senang karena telah berhasil mencapai puncak dan menggondol hadiah yang terpajang. Ia berujar agar kegiatan sejenis sering digelar saat momen penting lainnya.

“Sudah lama sekali tidak ada kemeriahan seperti begini di sini,“ ungkapnya. (B)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga