Panorama Pasir Putih Pantai Widodo Bombana Diserbu Pengunjung

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 30 Agustus 2020
0 dilihat
Panorama Pasir Putih Pantai Widodo Bombana Diserbu Pengunjung
Suasana Pantai Widodo yang mulai dipadati pengunjung. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Sudah lama ini kita tinggal di rumah akibat Virus Corona, jadi kali ini bersama keluarga dan teman-teman kerja sengaja jadwalkan mencari hiburan di pantai ini. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Momentum akhir pekan, Pantai Widodo yang berlokasi di Kecamatan Mataoleo Kabupaten Bombana kali ini diserbu pengunjung, pada Minggu (30/8/2020).

Meskipun masih dalam status pandemi COVID-19, namun dengan nihilnya kasus positif di Kabupaten Bombana menjadikan Pantai Widodo dengan panorama pantai berpasir putih itu mulai diminati oleh masyarakat.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, sejak pagi hingga menjelang sore hari, pengunjung baik orang dewasa maupun kanak-kanak masih terus berdatangan, walau jarak tempuh dengan kota ke tempat permandian terbilang jauh.

Salah satu pengunjung, Muhammad Sadli mengatakan, akibat wabah COVID-19 yang berbulan-bulan melanda Indonesia, akhirnya tidak pernah ada kesempatan untuk berlibur melepas penat.

Baca juga: Benteng Keraton Liya, Situs Sejarah Tersembunyi di Dataran Tinggi Wakatobi

"Sudah lama ini kita tinggal di rumah akibat Virus Corona, jadi kali ini bersama keluarga dan teman-teman kerja sengaja jadwalkan mencari hiburan di pantai ini," Kata Sadli kepada Telisik.id.

Dari sekian pengunjung, banyak yang tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, meski sebagian masih mengacuhkannya.

Terpisah, Rusman yang merupakan salah satu pejabat di salah satu OPD di Bombana juga turut berharap COVID-19 cepat berlalu sehingga, bersama keluarga mendapatkan banyak kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat liburan yang berlokasi tak jauh dari Ibukota Kabupaten Bombana, seperti Permandian Tabako serta tempat wisata lainnya.

"Semoga Virus Corona ini cepat berlalu supaya kita punya banyak waktu untuk liburan ke depan. Mungkin juga kita agendakan bersama-sama pegawai di kantor untuk berlibur, apalagi kalau peringatan HUT RI dan hari-hari penting lainnya," paparnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga