Panselda CASN Kota Kendari Bakal Simulasi, Pastikan Kekuatan Jaringan Astinet

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 29 September 2021
0 dilihat
Panselda CASN Kota Kendari Bakal Simulasi, Pastikan Kekuatan Jaringan Astinet
SMP Negeri 5 Kendari, lokasi pelaksanaan SKD CASN Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" Simulasi dilakukan untuk mengetes seberapa kuat jaringan Astinet yang digunakan dalam proses Seleksi Kompetensi Dasar. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia (BKPSDM) Kota Kendari bakal menggelar simulasi menghadapi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CASN 2021 pada 6 Oktober mendatang.

Simulasi dilakukan untuk mengetes seberapa kuat jaringan Astinet yang digunakan dalam proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Diketahui sebelumnya BKPSDM selaku Panseelda CASN Kota Kendari beralih dari jaringan IndiHome ke Astinet. Hal itu disebabkan layanan internet IndiHome yang baru-baru ini mengalami gangguan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM, Abdul Salam mengatakan, simulasi bakal dilakukan pekan depan sekira tanggal 3-4 Oktober 2021.

Baca juga: 17 Wilayah Sultra Masih Berpotensi Hujan hingga Desember 2021

Baca juga: APBD Perubahan Ditetapkan, Gubernur Wanti-Wanti Empat Hal ke OPD

"Rencana simulasinya akan kita mulai tanggal 3 atau 4 Oktober. Tujuannya untuk mencoba jaringan Astinet seberapa kuat dibandingkan dengan IndiHome yang masih terjadi gangguan," terangnya.

Selain uji coba jaringan, simulasi juga untuk mengetahui komputer yang akan digunakan peserta tes berfungsi dengan baik atau tidak. Sehingga jika ditemukan komputer yang bermasalah bisa segera diganti.

"Persiapan kita sudah baik karena pelaksanaannya sisa 7 hari ke depan. Pemasangan jaringan di 6 ruangan SMP 5 Kendari yang akan digunakan juga sudah tuntas semua. Nanti kita akan menghubungi bagian UPT BKN untuk memantau kita pada simulasi nanti," jelas Abdul Salam.

Diketahui SKD CASN Kota Kendari akan diikuti 2.545 peserta dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ekstra ketat. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga