Pantai Jodoh Batauga, Rekomendasi Healing Buat Kawula Muda, Siapa Tahu Dapat Jodoh

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Senin, 01 Januari 2024
0 dilihat
Pantai Jodoh Batauga, Rekomendasi Healing Buat Kawula Muda, Siapa Tahu Dapat Jodoh
Ayunan yang terbuat dari kayu, menjadi ciri khas dari destinasi wisata Pantai Jodoh, Batauga, Buton Selatan. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Pantai Jodoh di Buton Selatan ini bisa menjadi rekomendasi bagi kawula muda yang masih jomblo sekaligus ingin refreshing "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Wisata ke pantai mungkin terkesan biasa. Tapi pernahkah terpikirkan di benak kita bisa liburan sambil healing plus dapat jodoh? Pantai Jodoh yang terletak di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan ini bisa menjadi rekomendasi bagi kawula muda yang masih jomblo sekaligus ingin refreshing.

Terbentang dari Desa Lampanairi sampai Desa Bola, Batauga, Buton Selatan, destinasi wisata pantai yang menjadi ikonik Kecamatan Batauga ini, menawarkan hamparan pasir putih yang lembut serta bersih, menjadikannya sering dikunjungi berulang-ulang oleh para pelancong, khususnya dari kalangan kawula muda.

"Pasirnya putih, bersih dan juga lembut ketika berjalan dengan kaki kosong menelusuri pantai," ujar Enong, pelancong dari luar wilayah Batauga.

Obyek wisata pantai ini beroperasi sampai malam. Tak jarang digunakan sebagai rekomendasi berkemah bagi para kawula muda yang ada di Buton Selatan dan sekitarnya.

"Pantai Jodoh buka 24 jam, sering juga dijadikan lokasi berkemah oleh anak-anak muda sekitar dan yang dari luar wilayah Buton Selatan," ungkap La Nusia, pengelola Pantai Jodoh, Senin (1/1/2024).

Baca Juga: Memukaunya Air Terjun Moramo jadi Rekomendasi Wisata Tahun Baru

Wisata pantai yang sudah beroperasi kurang lebih sepuluh tahun ini, seringkali menjadi rekomendasi healing dan menikmati sunset bagi para kawula muda.

"Sejujurnya saya sudah seringkali kesini hanya untuk menikmati sunset. Bahkan sampai healing di sini juga, karena suasana pantainya yang bikin tenang," kata Jumiati, pelancong lokal Buton Selatan.

Destinasi wisata Pantai Jodoh tergolong wisata murah meriah dan sudah tentu ramah di dompet. Adapun rincian biaya yang dikeluarkan ketika berkunjung di sini adalah biaya masuk sudah termasuk biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Baca Juga: Gua Soronga Ditetapkan Sebagai Cagar Budaya di Kolaka Timur

Tersedia pula gazebo yang disewakan sebesar Rp 25.000 bagi yang datang berkunjung dengan rombongan, keluarga, atau bahkan dengan orang terkasih.

Toilet dengan tarif Rp 5.000 untuk satu orang, tersedia pula ayunan pantai yang bisa digunakan oleh para pelancong tanpa dipungut biaya.

Bagi kamu yang ingin datang menikmati sunset di Pantai Jodoh, disarankan datang pukul 17.00 Wita, sebab suasana pantai sudah mulai sejuk dan mendekati matahari tenggelam di ufuk barat. (A)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga