adplus-dvertising

Pantai Kalomang, Objek Wisata Favorit Warga Kolaka di Akhir Pekan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 15 Mei 2021
1750 dilihat
Pantai Kalomang, Objek Wisata Favorit Warga Kolaka di Akhir Pekan
Pantai Wisata Kalomang. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Banyak alasan kenapa harus ke Pantai Kalomang Watubangga. Kami sebagai pengelola menyiapkan tempat istirahat, serta selalu menjaga kebersihan pantai ini "

KOLAKA, TELISIK.ID - Pantai Kalomang  adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara yang banyak dikunjungi masyarakat Kolaka hingga dari luar Kabupaten Kolaka.

Beberapa daya tarik yang menjadi favorit di tempat ini adalah spot foto berlatar pantai dengan pasir putih dan hempasan ombak yang tak berujung serta fasilitas banana boat yang bisa memacu adrenalin.

Selain dua fasilitas tersebut, wisatawan juga bisa bermain ayunan di atas laut pada saat air pasang. Tentu ada keseruan berbeda dan lebih asyik.

Baca Juga: Dua Destinasi Wisata di Kolaka Utara yang Digandrungi Wisatawan Lokal

Penat bermain air, pengunjung bisa beristirahat di gazebo yang telah disediakan, untuk sekedar duduk atau rebahan, dengan cukup membayar Rp 50 ribu per gazebo.

Tidak hanya itu, rapatnya susunan pohon kelapa di kawasan pantai juga bisa menjadi pilihan tersendiri untuk beristirahat di bawah rindangnya, sambil duduk beralaskan tikar.

Menurut salah satu pengurus Pantai Kalomang, Andi Sessu, pantai ini diperkenalkan kepada masyarakat umum pada Oktober 2018. Sejak pantai ini diperkenalkan, pengunjung cukup banyak.

“Banyak alasan kenapa harus ke Pantai Kalomang Watubangga. Kami sebagai pengelola menyiapkan tempat istirahat, serta selalu menjaga kebersihan pantai ini,” ujar Andi Sessu.

Baca Juga: Berpotensi Rusak Sawah Warga, Pemda Diminta Bangun Tembok Pembatas di Rana Tonjong

Namun karena dampak COVID-19, tempat yang menjadi primadona warga Kabupaten Kolaka ini harus ditutup guna menghindari penyebaran virus mematikan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Watubangga, Bripka Muriadin Rumono. Dia mengatakan, penutupan tempat wisata di wilayah tersebut sesuai surat edaran Gubernur Sultra.

“Ini sesuai surat edaran Gubernur Sultra yang menginstruksikan seluruh tempat wisata ditutup di masa libur lebaran,” kata Bripka Muriadin Rumono, Sabtu (16/5/2021). (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga