Pantai Ketebe dari Atas Jalan Raya Bikin Jatuh Cinta

Berto Davids, telisik indonesia
Selasa, 23 Mei 2023
0 dilihat
Pantai Ketebe dari Atas Jalan Raya Bikin Jatuh Cinta
Keindahan Pantai Ketebe, Desa Robek, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), jika dipotret dari atas jalan raya. Foto: Ist.

" Pantai Ketebe sangat luar biasa, spot unik bagi warga Manggarai bagian utara, apalagi terdapat pemandangan batu alamiah yang bagus, cocok untuk main lompat-lompatan "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Pemandangan pantai yang panjang dan hamparan pasir putih yang luas, serta lengkungan bukit yang mengantar sunset ke tempatnya, bisa dilihat di Pantai Ketebe, Desa Robek, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Betapa jatuh cintanya seseorang ketika memandang tempat ini dari atas jalan raya. Sebuah kisah perjalanan singkat dua orang pemuda menuju Lemarang Reok Barat. Tiba-tiba berhenti sejenak saat mata tak sengaja melirik ke sisi barat. Mereka melihat bentangan pantai yang indah serta hamparan pasir putih yang bersih.

Kebetulan disitu juga tersedia tempat nongkrong yang dibuat oleh warga setempat bagi para pengunjung atau masyarakat yang mau mampir. Mereka pun memandang keindahan sunset dari tempat itu, lalu memotretnya dengan lensa kamera.

Momen tersebut sungguh dinikmati. Perasaan jatuh cinta kian menggeluti hati hingga ingin sekali turun ke bawah mendekat ke bibir pantai.

"Langsung jatuh cinta Om. Apalagi pemandangannya bagus kalau dilihat dari atas ketinggian jalan raya. Waktu kami lewat, saya sempat terpesona saat melihat ke bawah pantai, akhirnya kami berhenti sejenak untuk foto-foto. Pemandangannya bagus," aku Ino, warga yang kebetulan melintas.

Baca Juga: Nikmati Liburan di Pantai Kuala Dewi Serdang Bedagai dengan Alam Asri dan Biaya Murah

Menurut Ino, Pantai Ketebe sangat luar biasa. Ini bisa jadi spot unik bagi warga Manggarai bagian utara, apalagi terdapat pemandangan batu alamiah yang bagus, cocok untuk main lompat-lompatan.

Sementara itu salah satu pengunjung, Ayu Pramita juga mengaku jatuh cinta dengan keindahan Pantai Ketebe yang sangat bersih. Bentangan pasir putih yang melingkar bulat membuat Ayu terpesona memandang.

"Bulatan pasir putihnya bagus. Lihat dari atas jalan raya saja sudah jatuh cinta, apalagi turun ke pantainya," kata Ayu.

Baca Juga: Pantai dan Permandian Air Tawar jadi Pilihan Wisata, UMKM Panen Cuan

Memang rekomendasi tempat ini sangat cocok jika dikunjungi pada sore hari karena kita akan disuguhi pemandangan sunset yang begitu indah.

Tetapi sebenarnya pantai Ketebe tetap terlihat indah dari atas jalan raya entah datang kapan pun dan dilihat dari sudut mana pun.

Jika ingin melepas penat pada waktu sunset atau ingin berwisata keluarga yuk ke Pantai Ketebe saja, jangan jauh-jauh. Selain akses jalannya bagus dan beraspal, tempatnya bisa ditempuh dengan jarak dekat. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga