Pantai Labobo, Tawarkan Keindahan Alam Berhawa Sejuk

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Kamis, 13 Juli 2023
0 dilihat
Pantai Labobo, Tawarkan Keindahan Alam Berhawa Sejuk
Pantai Labobo di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Foto: Ahmad Sadar/Telisik

" Selain menawarkan keindahan air laut serta hawa sejuk, pantai Labobo juga memiliki pemandangan alam yang sangat alami "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Kabupaten Buton Tengah menawarkan banyak destinasi wisata alam, mulai dari gua, hutan, danau hingga pantai yang tak ada habisnya.

Seperti pantai Labobo di Kecamatan Mawasangka, misalnya. Selain menawarkan keindahan air laut serta hawa sejuk, juga pemandangan alam yang sangat alami.

Pohon kelapa nampak berjejer pada bibir pantai, menutupi terik matahari, dengan tiupan udara yang membuat suasana menjadi sejuk, bikin setiap pengunjung menjadi betah berlama-lama di sana.

Tak heran jika pantai dengan hamparan pasir putih halus itu mampu menghipnotis pengunjung lokal hingga luar daerah.

"Hawanya yang sejuk buat kita betah lama-lama di sini. Anak-anak juga suka pemandangannya. Tiap liburan kita selalu kesini bersama keluarga," ungkap Zaiya (37), wisatawan asal Kota Baubau.

Baca Juga: Keunikan Pemandian Air Tawar Loka di Pulau Siompu Buton Selatan, Punya Fosil Tengkorak Perompak La Bolontio

Ibu dua orang anak itu mengaku mengetahui pantai Labobo melalui postingan media sosial, hingga merasa penasaran dan memutuskan untuk mengunjunginya.

Pantai Labobo saat ini menjadi salah satu objek wisata favorit di Buton Tengah, selain pantai Mutiara dan pantai Pasir Putih. Pantai Labobo memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya, terutama dari kalangan muda.

Salah satu wisatawan, Lisna (23) mengungkapkan, pantai Labobo memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

"Pantainya keren dan gelombangnya tenang, jadi bagus buat seru-seruan sama teman-teman di sini," ucap Lisna.

Baca Juga: Balanga Nuua, Kerajinan Tanah Liat Masyarakat Katobengke Kota Baubau

Wisatawan lokal asal Kecamatan Mawasangka Timur itu mengaku, ia dan teman-temanya seringkali menghabiskan waktu sekali dalam seminggu liburan di pantai tersebut, sebab akses yang dekat dan tiket masuk yang terjangkau.

Untuk tiket masuk pantai Labobo ini lumayan murah. Anda hanya mengeluarkan uang Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat.

Selain itu, ada beberapa fasilitas yang disiapkan di area pantai seperti kamar mandi hingga musala. Terdapat gazebo serta penyewaan tikar di sekitar lokasi yang memudahkan wisatawan saat bermain di pantai. (B)

Penulis: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga