Pantai Mutiara dan Danau Fotu, Primadona Wisata Buteng

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 17 Mei 2021
0 dilihat
Pantai Mutiara dan Danau Fotu, Primadona Wisata Buteng
Pantai Mutiara dan Danau Fotu. Foto: Mutarfin/Telisik

" Setiap hari libur, tempat wisata Danau Fotu Dan Pantai Mutiara selalu tak pernah kosong pengunjung "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Dua objek wisata Buton Tengah yakni Danau Fotu dan Pantai Mutiara, sampai saat ini masih menjadi primadona wisata unggulan bagi masyarakat Buteng.

Hal Itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin. Dikatakan, dua objek wisata ini menempati peminat tertinggi di hati para pecinta wisata.

Pantai Mutiara. Foto: Mutarfin/Telisik

 

"Setiap hari libur, tempat wisata Danau Fotu Dan Pantai Mutiara selalu tak pernah kosong pengunjung," ungkapnya, Senin (17/5/2021).

Baca Juga: 4 Destinasi Alam di Desa Wisata Kulati

Ia menambahkan, puncak membludaknya pengunjung adalah saat hari libur lebaran. Karena banyaknya pengunjung, akses masuk ke Pantai Mutiara sampai mengalami kemacetan sepanjang kurang lebih 400 meter.

Objek wisata Pantai Mutiara menawarkan keindahan hamparan pantai luas, ditambah eloknya deburan ombak. Sedangkan Danau Fotu merupakan wisata air tawar yang dikelilingi oleh rimbunnya pepohonan dengan suasana yang asri.

Danau Fotu. Foto: Mutarfin/Telisik

 

"Dengan banyaknya pengunjung di dua tempat wisata unggulan Buteng ini, berbagai pelayanan dan fasilitas terus kita benahi seperti penyediaan kawasan parkir," ujarnya.

Baca Juga: Wisata Pasir Timbul Meko di Flotim NTT Masuk Nominasi 3 Besar API

Wujuddin menyampaikan pada pengunjung untuk tetap mematuhi prokes dan menjaga keamanan di tempat wisata saat berkunjung.

Salah satu pengunjung Pantai Mutiara, Idam mengatakan, saat liburan lebaran, sasaran warga Buteng hanya dua yaitu Pantai Mutiara dan Danau Fotu.

"Hanya dua wisata ini saja yang kita pergi saat libur karena dua tempat ini paling rame pengunjung," ucapnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga