Pantai Tanjung Tabako jadi Destinasi Wisata Favorit Masyarakat Bombana

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Selasa, 06 Desember 2022
0 dilihat
Pantai Tanjung Tabako jadi Destinasi Wisata Favorit Masyarakat Bombana
Keindahan Pantai Tanjung Tabako dikelilingi Pemandangan Bukit Hijau, Bombana, Sulawesi Tenggara. Foto: Screenshot Youtube

" Pantai masih menjadi destinasi wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan, ditambah lagi dengan lokasinya yang strategis yang hanya 30 menit dari Ibu Kota Bombana. Pantai itu masih menjadi pilihan masyarakat saat libur di akhir pekan "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pantai masih menjadi destinasi wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan, ditambah lagi dengan lokasinya yang strategis yang hanya 30 menit dari Ibu Kota Bombana. Pantai itu masih menjadi pilihan masyarakat saat libur di akhir pekan.

Berkunjung ke Kabupaten Bombana tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Pantai Tanjung Tabako yang berada di wilayah Desa Lampata, Kecamatan Rumbia dan dapat ditempuh dengan jalur darat.

Pantai Tanjung Tabako menawarkan pesona keindahan laut pasir putih. Perpaduan warna antara pasir putih, laut biru dan hijaunya pepohonan di sekitar pantai adalah kombinasi warna yang memikat mata para wisatawan.

Baca Juga: Danau Laponu-ponu Bak Mutiara Tersembunyi di Kabupaten Bombana

Sebagai destinasi wisata, Pantai Tanjung Tabako sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga di akhir pekan. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan bawah laut Pantai Tanjung Tabako yang di dalamnya terdapat begitu banyak keragaman hayati biota laut.

Perpaduan pasir putih, laut biru dan hijaunya pepohonan di sepanjang pesisir pantai. Foto: Screenshot Youtube

 

Salah satu pengunjung Pantai Tanjung Tabako, Feby Ayuningsih (24) mengatakan, ada banyak hal yang dapat dilakukan di pantai, mulai dari menikmati pemandangan terbit dan terbenamnya matahari, gemerisik daun pepohonan yang tertiup angin, suara deburan ombak yang menenangkan, bermain di pasir putih hingga melakukan aktivitas menyelam.

Baca Juga: Perkenalkan Wisata Sulawesi Tenggara Melalui Festival Pulau Labengki

Topogarfi pulau yang sedikit melengkung dan dataran yang landai menjadi salah satu nilai tambah dari Pantai Tanjung Tabako. Pemandangannya tidak hanya di pesisir pantainya saja, tapi juga dapat dilakukan dari atas bukit. Dengan berdiri di tempat yang lebih tinggi kita bisa melihat keseluruhan Pantai Tanjung Tabako.

Pemandangan Pantai Tanjung Tabako dari atas bukit. Foto: Instagram

 

Tak hanya itu, Pantai Tanjung Tabako juga dikenal dengan penduduknya yang ramah terhadap para pengunjung, pantai ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, seperti gazebo, area parkir, toilet, musala dan warung-warung makan.

Sementara itu, Kabid Industri dan Destinasi Pariwisata Bombana, Sri Fatmawati mengatakan, ke depannya pihaknya akan terus berupaya bekerja sama dengan para pemilik lahan Pantai Tanjung Tabako untuk terus menjaga dan mengembangkan potensi destinasi wisata Pantai Tanjung Tabako. (B-Adv)

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga