Pantai Toronipa Jadi Destinasi Favorit Habiskan Libur Lebaran

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Kamis, 05 Mei 2022
0 dilihat
Pantai Toronipa Jadi Destinasi Favorit Habiskan Libur Lebaran
Pengunjung menikmati suasana Pantai Toronipa. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Untuk warga Kota Kendari dan sekitarnya, Pantai Toronipa masih menjadi salah satu pilihan destinasi favorit "

KENDARI, TELISIK.ID - Libur Lebaran dimanfaatkan sebagian besar umat Muslim untuk berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata.

Untuk warga Kota Kendari dan sekitarnya, Pantai Toronipa masih menjadi salah satu pilihan destinasi favorit.

Pantai yang terletak di Desa Toronipa, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe ini selalu dipadati pengunjung di musim liburan seperti tahun baru dan Lebaran.

Salah satu pengunjung, Sardin mengatakan, Pantai Toronipa selalu menjadi pilihan utama buat dia dan keluarganya saat ingin menikmati weekend.

"Sudah berapa tahunmi kita selalu pergi di Pantai Toronipa. Karena tempatnya bagus, mudah sekali kita jangkau. Jadi kayak tidak afdol kalau liburan tidak pergi di Pantai Toronipa," ungkapnya kepada Telisik.id, Kamis (5/5/2022).

Selain tempatnya yang bagus, kata dia, tarif masuk dan sewa gazebo juga cukup terjangkau.

Baca Juga: Viral Pria Sukabumi Injak Al-Quran, Ini Hukum Merendahkan Kitab Suci

"Harga masuknya bisa dibilang sangat ekonomis, dan sewa gazebonya juga terjangkau sekali. Itulah kenapa saya dan keluarga selalu memilih Pantai Toronipa menjadi tempat wisata untuk dikunjungi," jelasnya.

Pengunjung lainnya, Iswanto menyebutkan, Pantai Toronipa menjadi salah satu pantai terbagus yang ada di Sultra, dengan fasilitas dan kebersihannya yang sangat baik.

"Bagus sekali pokoknya ini pantai, selain bersih juga keamanannya terjaga. Jadi kita pengunjung merasa sangat aman untuk bermain di pantai, tanpa harus mengkhawatirkan masalah apapun," katanya.

Sementara itu, salah satu pengelola pantai, Risam mengaku, setiap hari besar, ribuan pengunjung selalu memadati Pantai Toronipa.

Baca Juga: Pasca Lebaran, Ratusan Ribu Wisatawan Kunjungi Ancol

"Banyak sekali pengunjung yang datang pada saat hari libur, bahkan dari berbagai daerah, ada yang dari Kendari, Konawe, Konsel, Konut dan beberapa daerah lainnya. Selalu berkunjung di pantai ini. Bahkan di hari-hari biasa sekalipun pengunjung silih berganti datang ke sini," ujarnya. (A)

Reporter: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga