adplus-dvertising

Pantai Toronipa Jadi Pilihan Tempat Wisata di Tengah Pandemi

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 27 September 2020
4500 dilihat
Pantai Toronipa Jadi Pilihan Tempat Wisata di Tengah Pandemi
Suasana Pantai Toronipa. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Iya, di sini cukup bagus untuk menikmati Weekend bersama teman dan keluarga. Selain airnya cukup jernih, pantai ini juga cukup dirawat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pandemi COVID-19 tidak menghambat sebagian masyarakat menikmati Weekend di luar rumah dengan mendatangi sejumlah lokasi wisata, salah satunya Pantai Toronipa.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, sejak pagi hingga siang, Minggu (27/9/2020), Pantai Toronipa yang terletak di Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe ini terus didatangi pengunjung.

Sesekali sejumlah motor dan mobil terlihat harus antri di gerbang masuk pantai ini, bahkan beberapa orang yang hanya berjalan kaki pun ikut masuk tak beraturan.


Setiap pengunjung yang masuk, mereka menggunakan masker sebagaimana tulisan imbauan "memakai masker" yang tertulis tepat di depan gerbang pintu masuk.

Masih di gerbang yang sama, beberapa petugas berdiri untuk melakukan pengawasan terhadap himbauan masker tersebut. Setiap pengunjung dewasa dikenakan biaya Rp 10.000 per kepala.

Saat melewati gerbang, pengunjung akan langsung disapa oleh deretan pepohonan rindang yang berjejer di sepanjang jalan masuk pantai ini.

Baca juga: Bukit Kahali, Wisata Favorit untuk Berkemping di Buton Tengah

Tidak hanya itu, pesona pasir pantai yang dihempas air nan jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Hal itu yang membuat pengunjung tak tahan menghempaskan tubuhnya meski di bibir pantai.

"Iya, di sini cukup bagus untuk menikmati Weekend bersama teman dan keluarga. Selain airnya cukup jernih, pantai ini juga cukup dirawat," kata salah satu pengunjung, Sri Sulastri kepada Telisik.id.

Sementara itu, salah satu terobosan yang dilakukan Pemprov Sultra terhadap Pantai Toronipa ini adalah dengan membangun jalan wisata Kendari–Toronipa yang menjadi salah satu program unggulan kepemimpinan Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Pembangunan jalan wisata ini disebut-sebut akan semakin memajukan pariwisata Sultra menuju kancah internasional.

Saat ini, pembangunan jalan tersebut sudah mencapai sekitar 90 persen. Para pengunjung pun sudah bisa melewati sebagian jalan ini.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga